SociaBuzz Permudah YouTuber Terima Saweran dari Live Streaming

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 9 Juli 2020 12:41
SociaBuzz Permudah YouTuber Terima Saweran dari Live Streaming
Fitur baru ini wajib kamu tahu.

Dream - Adanya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang dilakukan masyarakat Indonesia sejak pertengahan Maret 2020, membuat kita menghabiskan banyak waktu di rumah saja.

Maka dari itu, konsumsi media online kian meningkat. Dikarenakan para masyarakat kerap mengakses media online untuk memperbaharui informasi terkini hingga hiburan.

Tak terkecuali para pelaku kreatif memanfaatkan teknologi online untuk terus berkarya membuat konten, menghibur, dan berinteraksi dengan komunitas dan penikmat karya mereka melalui fitur live streaming di YouTube, Zoom, Instagram, dan lainnya.

 Video call© shutterstock

Melihat kondisi itu, marketplace kreator SociaBuzz.com menyiptakan fitur baru yaitu SociaBuzz Tribe Live Donation.

Dengan fitur tersebut, kreator dan pelaku kreatif bisa dengan mudah menerima saweran online dari para penonton live streamingnya.

1 dari 4 halaman

Caranya mudah banget

 Video call© shutterstock

Penonton cukup klik sebuah tautan untuk memberikan saweran melalui metode pembayaran dompet digital maupun transfer bank.

Lalu informasi saweran akan muncul di live streaming sehingga kreator bisa langsung menyampaikan apresiasi mereka ke pendukung.

“ SociaBuzz terus berinovasi menghadirkan solusi yang bisa membantu kreator dan pelaku kreatif menghasilkan lebih dari passion mereka.” ujar Rade Tampubolon, CEO sekaligus Co-founder SociaBuzz.com lewat keterangannya pada Kamis, 9 Juli 2020.

2 dari 4 halaman

Jangan lupa mampir ke SocialBuzz ya

“ Dengan fitur SociaBuzz Tribe Live Donation, para live streamer bisa mendapatkan penghasilan secara langsung dari penonton dan pendukung mereka,” tambahnya.

Fitur SociaBuzz Tribe Live Donation telah digunakan berbagai tipe kreator dan pelaku kreatif, mulai dari musisi hingga gamer.

“ Kami sangat antusias dengan diluncurkannya layanan baru ini," lanjut Rade.

“ Karena selain dapat membantu kreator dan para pelaku kreatif hidup dari karyanya, kami juga berharap ini bisa membantu mengurangi dampak negatif pandemi COVID-19 terhadap industri kreatif di Indonesia,” pungkasnya.

3 dari 4 halaman

Work from Home, Ini Tips Tampil Segar Saat Video Conference

Dream - Keuntungan dari #workfromhome dan #dirumahaja adalah kamu tidak harus bersiap-siap atau memakan waktu lama di depan kaca. Kamu bisa berpenampilan lebih santai dan tetap produktif.

Tapi, kamu tidak bisa sesantai sebelumnya jika harus meeting melalui video call. Tentunya, kamu tidak ingin tampil terlalu santai ketika harus tatap muka dengan teman kantormu.

Dilansir dari Female Network, berikut tips tampil segar ketika video call: 

Temukan Pencahayaan yang Tepat

  Pencahayaan© Shutterstock.com

Webcam biasanya tidak memiliki kualitas kamera cukup bagus, jadi setidaknya kamu memerlukan cahaya yang tepat. Duduklah di dekat jendela untuk mendapatkan pencahayaan natural atau nyalakan lampu ruangan.

Pastikan cahayanya menerangi wajah agar penampilanmu terlihat segar. Hindari pencahayaan yang hanya menerangi satu sisi wajah.

4 dari 4 halaman

Gunakan Webcam Terpisah

Kamu tidak bisa mengatur angle menggunakan kamera laptop. Maka dari itu, gunakan webcam terpisah agar bisa mengatur angle tanpa mengganggumu ketika mengetik atau melihat ke layar.

Atau gunakan ponselmu untuk video call dan pakai laptop ketika ingin mengerjakan pekerjaanmu.

Gunakan Gaya Rambut yang Simple

Tampil profesional tidak selamanya memakan waktu. Kamu bisa mengikat rambut dan merapikan poni agar terlihat lebih rapi. Bahkan mungkin kamu bisa terlihat rapi hanya degna menyisir rambut.

Sedikit Merias Wajah dan Mengenakan Pakaian Rapi


  Video Call© Shutterstock.com

Beberapa wanita kurang percaya diri tampil tappa makeup. Gunakan makeup simple seperti menigs alis, baurkan blush serta sapukan lipstik agar wajahmu terlihat lebih segar.

Ini akan memberi perbedaan significant terhadap penampilan maupun suasana hatimu. Kenakan blazer agar terlihat lebih rapi.

Pakai Filter

Malas memakai makeup? Pakai filter yang tersedia dalam webcam. Kamu akan terlihat lebih segar dan noda-noda pada wajah pun tak terlihat.

Beri Komentar