Video Call Whatsapp Bisa Dipakai 8 Orang Sekaligus, Begini Caranya!

Reporter : Reni Novita Sari
Jumat, 24 April 2020 16:12
Video Call Whatsapp Bisa Dipakai 8 Orang Sekaligus, Begini Caranya!
Kabar gembira untuk pengguna whatsapp versi baru nih!

Dream- Aplikasi perpesanan Whatsapp akhirnya memperbaiki fasilitas panggilan video dan suara grup di platformnya. Perusahaan milik Mark Zuckerberg ini kabarnya akan menambahkan jumlah maksimal anggota yang bisa berpartisipasi menjadi 8 orang sekaligus saat menggunakan fitur tersebut. 

Untuk diketahui, WhatsApp sebelumnya maksimal hanya mengizinkan empat orang yang dapat melakukan panggilan video atau suara secara bersamaan. Namun makin maraknya aplikasi konferensi video seiring anjuran Work From Home membuat WhatsApp harus menambah jumlah partisipan itu. 

" Hari ini WhatsApp akhirnya siap meluncurkan fitur terbaru yang memungkinkan panggilan video bisa berlangsung hingga 8 orang semua pengguna yang iOS dan Android versi beta," kata WhatsApp.

1 dari 2 halaman

Jenis Ponsel yang Bisa Menggunakannya

Yuk, cek ponsel kamu versi berapa!

Dilansir dari sharemarketgo, Penambahan jumlah peserta panggilan video di WhatsApp saat ini baru tersedia untuk versi beta. Namun, pengguna dapat mengunduh aplikasi WhatsApp beta di Android dan iOS jika ingin mencobanya.

Jika ingin menggunakan fitur video call hingga 8 orang ini, setiap peserta harus dipastikan sudah mendukung fitur ini. Fitur ini baru menyambangi pengguna WhatsApp versi beta pada versi 2.20.133 (Android) dan 2.20.50.25 (iOS).

Mengingat fitur ini masih dalam versi beta, mungkin perlu beberapa waktu ke depan untuk WhatsApp bisa menghadirkannya bagi semua pengguna. Kemungkinan fitur video call 8 orang ini tidak akan mendukung untuk pengguna WhatsApp versi lama.

2 dari 2 halaman

Cara Video Group Call 8 Orang

 whatsapp videocall bisa digunakan 8 orang© Sumber (foto: sharemarketgo.in)

Berikut dilansir dari laman droidwin.com, cara menggunakan whatsapp video call dengan 8 peserta.

  1. Buka WhatsApp versi baru
  2. Kemudian ketuk tombol ke bagian Panggilan dan kemudian ketuk tombol Panggilan Video yang terletak di kanan bawah.
  3. Selanjutnya, ketuk opsi Panggilan Grup Baru yang terletak di atas. Kalian dapat menambahkan hingga 7 anggota (satu orang lain adalah kamusehingga menjadi delapan anggota).
  4. Nah, sekarang kamu dapat memulai panggilan video grup 8 orang di WhatsApp kamu!

(Sah, Sumber: Sharemarketgo)

Beri Komentar