Cara Menghilangkan Bibir Hitam dengan Cepat Secara Alami

Reporter : Yoga Tri Priyanto
Senin, 4 November 2019 12:42
Cara Menghilangkan Bibir Hitam dengan Cepat Secara Alami
Memiliki bibir yang sehat dengan warna merah merona alami, saat ini adalah impian banyak orang. Ketahui dan pahamilah cara menghilangkan bibir hitam di wajahmu, dan miliki bibir sehat merona alami.

Dream- Bibir adalah salah satu daya tarik utama pada wajah seseorang. Karena itu, memiliki bibir yang sehat dengan warna merah alami akan membuat penampilan Kamu semakin menarik. Sayangnya, tidak semua orang dilahirkan dengan bibir yang merah merona alami.

Kondisi ini diperparah dengan berbagai macam kebiasaan buruk, seperti merokok, konsumsi kafein berlebih.

Alergi dan efek samping dari pemakaian produk-produk kecantikan secara berlebihan. Akibatnya bibir jadi kehilangan warna alaminya dan bahkan rusak dan menjadi kehitaman. 

Lalu bagaimana cara mengembalikan kesehatan dan warna alami pada bibir? Jangan khawatir, karena ada berbagai cara yang bisa Kamu tempuh untuk menjaga atau bahkan mengembalikan kesehatan dan warna alami bibir Kamu.

Dengan memahami dan melakukan cara menghilangkan bibir hitam dengan cepat dan alami di bawah ini, Kamu bukan hanya akan mendapatkan warna merah merona alami di bibir kamu, tapi juga pemahaman yang mendalam mengenai kesehatan bibir itu sendiri. 

1 dari 3 halaman

Cara Menghilangkan Warna Hitam Pada Bibir

Sebelumnya penting bagi kita untuk mengetahui apa penyebab terjadinya kehitaman itu sendiri. Berikut adalah beberapa penyebab tersebut diantaranya:

  • Menurunnya hormon ekstrogen dalam tubuh
  • Kebiasaan merokok
  • Bahan kimia dalam produk kecantikan
  • Perawatan kulit yang kurang tepat
  • Terlalu banyak kadar kafein dalam tubuh
  • Hiperpigmentasi

Hindarilah beberapa faktor penyebab di atas jika Kamu ingin mengembalikan atau menjaga warna alami di bibir Kamu.

Khusus bagi Kamu yang ingin mengembalikan warna merah alami pada bibir, berikut ini adalah cara menghilangkan warna hitam pada bibir yang bisa dengan mudah kamu coba di rumah.

Susu Krim

 susu

Cara menghilangkan bibir hitam dengan cepat yang pertama adalah dengan olahan susu krim ini. Cobalah susu krim dengan sedikit bunga saffron dan oleskan campuran ini ke bibir Kamu.

Lakukan hal ini beberapa kali sehari terutama pada malam hari untuk mendapatkan hasil yang efektif.

Buah Bit

 Ini Dia 5 Manfaat Buah Bit yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Buah berwarna ungu pekat ini dapat membantu membersihkan dan mencerahkan bibir Kamu. Jus buah bit memiliki kandungan alami yang dapat mencerahkan bibir.

Aplikasikanlah jus bit pada bibir untuk hasil yang efektif. Kamu juga bisa mengonsumsinya untuk mendapat khasiat yang sama baiknya.

Kunyit

 Cara memerahkan bibir dengan kunyit

Cara menghilangkan bibir hitam dengan cepat berikutnya adalah dengan menggunakan kunyit. Tidak hanya mengobati penyakit, kunyit juga berguna untuk menghilangkan bibir hitam dan kering.

Caranya adalah dengan menumbuk halus dua ruas jari kunyit lalu oleskan pada bibir. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Alpukat

 Alpukat

Antioksidan dan vitamin dalam alpukat baik untuk kesehatan kulit. Apalagi avokad mengandung lebih dari 25 nutrisi yang penting bagi tubuh.

Yang perlu Kamu lakukan adalah haluskan daging avokad lalu oleskan pada bibir. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Minyak Almond

 Coba Yuk Hilangkan Makeup dengan Minyak Almond

Kandungan properti emollient dalam minyak almond memberikan kemampuan untuk meremajakan dan menghaluskan kulit bibir agar warna bibir yang semula kusam dapat memerah merona.

Cara menghilangkan bibir hitam dengan cepat menggunakan minyak almond adalah dengan cukup olesi pada bibir setiap hari.

2 dari 3 halaman

Cara Menghilangkan Bibir Hitam Secara Alami

Selain bahan-bahan alami di atas, masih ada bahan alami lainnya yang bisa digunakan untuk menghilangkan kehitaman pada bibir Kamu. Dengan memilih menggunakan bahan alami, akan membuatmu mendapatkan banyak manfaat kesehatan lainnya.

Namun, penting untuk diingat bahwa cara menghilangkan bibir hitam secara alami ini akan memerlukan waktu yang sedikit lama. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan bibir hitam secara alami, beserta langkah-langkahnya:

Madu

 Madu

Cara menghilangkan bibir hitam secara alami yang pertama adalah dengan madu. Madu adalah bahan alami yang luar biasa, yang dapat digunakan untuk mencerahkan bibir hitam.

Tidak hanya mencerahkan bibir tetapi juga membuat bibir lebih lembut. Oleskan madu pada bibir dan biarkan semalaman, setiap hari. Lanjutkan hal ini selama beberapa minggu dan Kamu akan melihat perubahan warna bibir.

Gula

 scrub bibir

Gula pasir berfungsi sebagai scrub untuk mengelupaskan bibir guna membantu mengangkat sel kulit mati yang tidak diinginkan. Gunakan tiga sendok gula pasir dan campurkan dengan dua sendok mentega untuk membuat pasta kental. Kemudian aplikasikan campuran ini pada bibir untuk mengelupasnya.

Lemon

 Menghaluskan kulit wajah dengan jeruk lemon dan madu

Cara menghilangkan bibir hitam yang lainnya adalah dengan lemon. Lemon dikenal sebagai bahan alami pemutih dan bertindak sebagai bahan yang efektif untuk mencerahkan bibir hitam.

Caranya, oleskan jus lemon segar pada bibir lalu pijat dengan lembut. Lakukan cara ini setiap malam sebelum tidur.

Jeruk Nipis

 Menghaluskan kulit wajah dengan jeruk nipis, putih telur, dan madu

Sama seperti lemon jeruk nipis diperkaya dengan kandungan vitamin C. Buah ini akan membantu mengangkat sel kulit yang mati sehingga kulit bibir akan beregenerasi dengan baik. Hal ini akan membuat bibir Kamu menjadi merah merona secara alami.

Es Batu

 Es Batu Bikin Cantik dan Sehat?

Cara menghilangkan bibir hitam secara alami yang terakhir adalah dengan es batu. Metode ini sangat sederhana, yaitu dengan menggosok es batu di atas bibir dengan lembut akan membantu bibir tetap lembap dan segar.

3 dari 3 halaman

Cara Menghilangkan Bibir Hitam dengan Cepat

Dalam proses menghilangkan bibir hitam, Kamu pasti mengingkan hasil yang lebih cepat, bukan? Jika ia, ada beberapa cara menghilangkan bibir hitam dengan cepat melalui metode medis atau operasi yang mungkin cocok untuk Kamu.

Sulam Bibir Nano

 sulam nano

Sulam bibir nano atau yang dikenal dengan sulam bibir natural merupakan salah satu bedah kecantikan kecil atau operasi bedah mulut ringan untuk memberikan warna merah alami pada bibir sesuai dengan yang diinginkan.

Nantinya, bibir akan digambar sesuai dengan bentuk yang diinginkan dan akan dilanjutkan dengan proses sulam bibir menggunakan pena sesuai dengan gambar yang sudah dibentuk.

Sesudah semua prosedur selesai, maka obat oles akan diberikan untuk mempercepat proses pemulihan bibir.

Sulam Bibir Kristal

 sulam krstal

Cara menghilangkan warna hitam pada bibir selanjutnya adalah sulam bibir kristal yang metodenya sangat berbeda dengan sulam bibir nano. Dalam sulam bibir kristal ini pada saat pena diaplikasikan pada bibir, maka akan dibiarkan terlebih dahulu sekitar 5 menit.

Sesudah proses menggunakan pena selesai, maka bibir akan ditaburi dengan serbuk mutiara atau kristal yang bertujuan untuk memberikan efek bibir berkilau.

Laser Tint

Laser tint adalah salah satu jenis operasi bibir hitam yang bisa membuat tekstur bibir menjadi halus, penuh sekaligus merah sama seperti operasi plastik bibir.

Dalam metode ini, energi panas terkontrol dari teknik Fractional Micro Peeling pada bagian epidermis bibir sehingga kolagen remodeling akan terstimulasi sehingga kulit kering pada bibir bisa dihilangkan.

Metode ini juga dapat memperbaiki garis dan juga kerutan halus yang ada di sekitar bibir dan tentunya mencerahkan bibir hitam.

Laser Nicotinamide

 operasi laser

Laser nicotinamide juga merupakan salah satu operasi bibir hitam yang bisa dilakukan dan menjadi salah satu pilihan operasi bibir di Indonesia.

Nicotinamide atau vitamin B3 nantinya akan ditambahkan sebagai bahan aktif sehingga mampu mengatasi pigmentasi pada bibir akibat terpapar sinar matahari.

Vitamin B ini nantinya juga bisa menghilangkan bibir hitam secara sempurna yang sangat cocok dipilih untuk memerahkan bibir.

Active-Deep FX Laser Resurfacing

Cara menghilangkan warna hitam pada bibir dengan metode operasi yang terakhir adalah Active-Deep FX Laser Resurfacing. Metode ini merupakan salah satu operasi bibir terbaru untuk meningkatkan tekstur warna kulit, corak dan juga garis bibir di sekitar mulut yang digunakan dengan kombinasi pengisi dermal untuk hasil lebih optimal.

Meski bisa memberikan tampilan bibir yang lebih merah alami sekaligus segar, namun seperti beberapa jenis operasi lainnya, operasi pada bibir hitam juga bisa menyebabkan beberapa efek samping.

Beberapa contoh efek samping dari proses ini adalah, kondisi bibir menjadi tidak sehat dan juga berpotensi terjadi alergi dan pendarahan. Selain itu proses ini juga memakan biaya yang besar.

 operasi bibir

Demikianlah beberapa cara menghilangkan bibir hitam dengan cepat dan alami. Cobalah cara-cara yang paling cocok dengan kondisi Kamu, jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli kulit kepercayaan Kamu. Selamat Mencoba!

(ism, Laporan: David Mulyanto Saryono/Sumber: Liputan6, Merdeka.com)

Beri Komentar
Gus Miftah Ungkap Perubahan Besar Deddy Corbuzier