8 Penampakan Penjara Mewah, Bukan Milik Suami Inneke

Reporter : Dream.co.id
Senin, 23 Juli 2018 18:17
8 Penampakan Penjara Mewah, Bukan Milik Suami Inneke
Jadi ingat kasus OTT kemarin, ah sudahlah...

Dream - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan ruangan mewah milik Fahmi Darmawansyah, suami artis Inneke Koesherawati, dalam sel penjara Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung.

Dalam video yang diputar KPK, ruangan sel penjara itu seperti kamar hotel. Ada kulkas, televisi layar datar, kasus empuk, toilet yang nyaman beserta mesin pemanas air, bahkan ada AC. KPK juga menemukan uang ratusan juta.

Di luar kasus penjara mewah dalam negeri, ternyata di beberapa negara kondisi itu sebagai hal yang lumrah. 

Seperti di beberapa negara ini. Beberapa penjara ini sangat berbeda. Mulai dari tempat hingga fasilitasnya. Penasaran seperti apa? Yuk intip ulasannya di bawah ini:

1. Penjara Otago Corrections Facility di Selandia Baru

 Penjara Keren© dream.co.id

Otago Corrections Facility atau yang terkenal dengan Milton Hilton menyediakan berbagai fasilitas untuk para narapidana yang ditahan. Seperti fasilitas kesehatan dan perpustakaan. Lihat saja ruang tidurnya, mirip seperti kamar kost-kostan ya.

2. Penjara Mewah di Norwegia

 Penjara Keren© dream.co.id

Wah kalau penjara satu ini sih benar-benar mewah! Jadi teringat kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) kemarin. Ah sudahlah. Ya, penjara di Norwegia ini memiliki berbagai fasilitas mulai dari kantor informasi, perpustakaan, pelayanan kesehatan, gereja sampai kapal feri ada di sini. Nggak heran penjara ini disebut sebagai penjara yang terlalu mewah.

3. Penjara Rehabilitasi di Norwegia.

 Penjara Keren© dream.co.id

Norwegia memang memiliki penjara-penjara yang unik yah. Kalau yang satu ini penjara terbesar kedua di Norwegia loh. Dibangun tahun 2010, penjara ini menekankan rehabilitasi.

Jadi tiap sel dibuat persis kehidupan di luar penjara. Para napi bebas menikmati fasilitas olahraga sampai musik. Penjara Halden ini juga pernah mendapat penghargaan Arnstein Arneberg Award 2010 karena desain interior penjara mereka keren!

4. Penjara di Norgerhaven, Belanda.

 Penjara Keren© dream.co.id

Enggak kalah keren, Belanda juga memiliki penjara yang kaya akan fasilitas. Mulai dari tempat tidur yang nyaman kamar mandi, furniture, kulkas bahkan TV di kamar mereka.

5. Penjara Khusus Manula di Jepang

 Penjara Keren© dream.co.id

Penjara bernama Onomichi di khususkan untuk para Lansia di Jepang. Mereka menyajikan makanan yang empuk dan lembut. Para tahanan seringkali mengisi waktu luang dengan menjahit dan merajut. Mirip panti jompo yah.

6. HMP Addiewell, Penjara Konseling di Skotlandia

 Penjara Keren© dream.co.id

Dengan fasilitas yang kece, HMP Addiewell, Skotlandia ini juga memberikan edukasi dan konseling gratis. Asik kan, jadi waktu-waktu mereka akan dihabiskan untuk melakukan introspeksi diri dan membenahi diri untuk jadi pribadi yang lebih baik.

7. Penjara Oslo, Norwegia

 Penjara Keren© dream.co.id

Lagi-lagi Norwegia! Kalau yang ini bahkan super asik. Fasilitas di sel penjara ini adalah kamar mandi dalam, TV dan juga video game. Mereka bisa menikmati fasilitas di luar sel seperti nge-gym dan aktivitas lainnya. Kondisinya pun sama persis dengan kondisi di luar, jadi mereka jadi tetap bisa bersosialisasi.

Wah mewah ya, bagaimana menurut kalian sahabat dream?

(ism, Sumber: Boredpanda.com)

Beri Komentar