30 Kata Doa untuk Orang Tua, Harapan Terbaik untuk Ayah & Bunda

Reporter : Arini Saadah
Kamis, 22 Juli 2021 08:21
30 Kata Doa untuk Orang Tua, Harapan Terbaik untuk Ayah & Bunda
Sebanyak apapun harta tak pernah bisa membalas jasa orang tua.

Dream - Orang tua telah melahirkan dan membesarkan kita hingga bisa menjadi manusia yang sekarang. Tentu tanpa adanya orang tua, seorang anak tidak akan terlahir di dunia.

Orang tua sangatlah berperan besar terhadap tumbuh kembang anaknya. Kasih sayang orang tua tidak pernah lekang sepanjang waktu hingga maut menjemput.

Bahkan orang tua tidak pernah meminta pamrih kepada anaknya atas semua pengorbanan yang telah dilakukan. Sebagai anak tentu ingin sekali membalas jasa-jasa orang tua. Namun apa daya sebanyak apapun harta tak pernah bisa membalas jasa orang tua.

Maka yang bisa dilakukan sang anak adalah dengan mendoakan yang terbaik untuk kedua orang tua. Berikut ini kata doa untuk orang tua yang bisa kamu panjatkan setiap beribadah, atau kapapun dan dimanapun agar orang tua selalu dilindungi oleh Allah Swt.

Berikut ini terdapat deretan kata doa untuk orang tua, dengan harapan orang tua kita selalu diberikan kebahagiaan di dunia dan di akhirat kelak.

1 dari 3 halaman

Kata Doa untuk Orang Tua

Ilustrasi© Pexels.com

Sebagai anak, sudah seharusnya kita memberikan kata doa untuk orang tua. Doa terbaik dipanjatkan agar kita semua menjadi insan yang berkualitas dunia akhirat. Khususnya untuk kedua orang tua yang telah membesarkan kita. Ini dia kata doa untuk orang tua yang bisa kamu panjatkan setiap hari.

  1. " Tuhan bantulah aku untuk tidak menjadi beban bagi orang tuaku, tapi justru menjadi peringan kehidupan mereka, amin."
  2. " Ya Allah, jagalah kedua orang tuaku seperti mereka menjagaku sewaktuku kecil."
  3. " Ayah bunda, kau adalah pelita di kegelapan hidupku, cahaya yang selalu menerangi jalanku semangat yang membuatku kuat untuk terus melangkah."
  4. " Ayah & Bunda, semua yang kau lakukan untuk ku begitu tulus. Kasih sayang mu tak pernah kering. Aku takkan sanggup membalasnya. Hanya do’a yang bisa kupanjatkan. Semoga Tuhan membalas semuanya dengan yang terbaik."
  5. " Ya Allah, Ampunilah hamba dan kedua orang tua hamba dan berilah kasih sayang kepada mereka, sebagaimana keduanya mengasuhku sejak kecil."
  6. " Ayah Bunda, tak ada yang ku takutkan di dunia ini selagi aku berada di jalan yang benar, kecuali saat melanggar larangan Tuhan dan melupakan nasehatmu."
  7. " Ya Allah Haramkan wajah ibuku dan ayahku dari sambar oleh api neraka. Karuniakan buatnya syurga tanpa hisab, amin."
  8. " Oh ayah dan ibu, semoga Tuhan memberikan kedamaian dalam hidupmu putih kasihmu kan abadi dalam hidupku."
  9. " Ya Allah, berikan jalan kemudahan untuk kedua orang tuaku hingga sampai akhir hayatnya."
  10. " Ayah serta ibu telah menukar seluruh jiwa semata buat kebahagianku dan hingga sekarang ini belum pasti ku bisa merubah dengan kebahagian buat ayah serta ibu selamat beribadah puasa ayah, ibu."
2 dari 3 halaman

Kata Doa untuk Orang Tua

Ilustrasi© Pexels.com

Tidak hanya orang tua yang mendoakan anaknya, namun anaknya juga seharusnya berdoa untuk kebaikan orang tua dan keluarganya. Kata doa untuk orang tua di bawah ini bisa jadi pilihan kata-kata yang tepat untuk mendoakan orang tua kamu, Sahabat Dream.

  1. " Ya Allah berikanlah kesehatan pada ibuku, panjangkanlah umurnya aku ingin membahagiakanya sebelum aku atau dia tiada."
  2. " Ibu, setiap nafas yang kau hembuskan usaha berat engkau anggap ringan, hanya untukku agar tetap bertahan dalam sebuah kehidupan."
  3. " Ya Allah ampunilah bagiku segala dosaku dan juga dosa ibu bapaku dan kasihanilah mereka keduanya sebagaimana memelihara dan mendidikku di masa kecil, amin."
  4. " Ya Allah jadikanlah ketaatan dan baktiku kepadanya leih indah di mataku, daripada tidur di kala mengantuk dan lebih sejuk di dadaku daripada meneguk air dikala dahagaku."
  5. " Ya Tuhan, kuharap kelak dimasa tua ibu aku bisa merawatnya seperti ibu merawatku dengan sabar. izinkan aku memeluk hatimu agar aku merasakan apa yang engkau rasakan dari sakit tak menangis."
  6. " Ya Allah Berilah keistimewaan pada ibuku dengan kemuliaan di sisiMu dan kesejahteraan dalam rahmat-Mu."
  7. " Ibu aku menyayangimu sampai akhir hidupku, meski aku tau aku selalu mengecewakanmu, maafkan aku yang belum bisa membuatmu bahagia."
  8. " Untuk Ibuku, semoga setiap air mata yang jatuh dari matamu atas segala kepentinganku menjadi surga untukmu di surga nanti, amin."
  9. " Ya Alalh ya Tuhanku jadikanlah aku seorang anak yang mampu menghadiahkan pelangi indah untuk ibuku walaupun pelangi hanya akan muncul selepas gerimis pulang, asalkan aku dapat mewarnai hidupnya biarpun sedetik cuma karena aku sangat mengerti bahwa kasih sayang seorang ibu tidak akan mampu dibalas sehingga ke akhir usia."
  10. " Ibu, seandainya kau tahu, betapa sulit mimpi ini untuk ku raih, betapa berat semua ini untuk ku lalui, Doamu yang membuatku hingga sekarang ini mampu bertahan walau terasa amat sulit, terima kasih."

 

3 dari 3 halaman

Kata Doa untuk Orang Tua

Ilustrasi© Pexels.com

Kata-kata doa untuk orang tua yang diberikan dan saling menguatkan satu sama lain, mampu membuat keluarga menjadi lebih harmonis.

Sebagai anak, tentu selalu ingin mendoakan yang terbaik untuk kedua orang tuanya. Terlebih untuk sang ibu, yang telah mengandung 9 bulan dan melahirkan kita. Nah berikut ini terdapat beberapa kata doa untuk orang tua, dilansir dari statuskita.com.

  1. " Ya Allah, jadikanlah keinginannya lebih kudahulukan dari keiginanku, keridhaannya lebih kuutamakan dari keridhaanku, penuhilah hatiku dengan rasa kasih dan berilah aku waktu selama mungkin untuk tetap menemainya dalam pelukan cinta dan kerinduan sepenuh kalbu."
  2. " Punggung ayah adalah penyangga rumah kita, semoga Allah selalu memberikan rezeki yang berkah untuk ayah."
  3. " Tuhan, bersama terbenamnya matahari di senja ini, Aku mohon agar Engkau membantuku untuk sukses semuda mungkin agar bisa meringankan beban Ayah yang selama ini selalu terpikul menjadi tulang punggung rumah kita ini."
  4. " Ya Allah jika Engkau melihat Ibuku dalam keadaan berdosa, tolong ampunkanlah dosanya, jika Engkau melihat dalam keadaan bersedih, tolonglah hamba untuk gembirakanlah hatinya."
  5. " Ya Allah yang Maha Pengasih, Jika engkau melihat ibu dalam keadaan gembira, tolonglah hambamu ini sempurnakanlah kegembiraannya."
  6. " Aku harap jika ayah dapat mendegarku aku ingin mengatakan bahwa aku sangat merindukan kehadirannya."
  7. " Walaupun ayah bukanlah malaikat, bukan super hero juga, tetapi ayah adalah orang yang terhebat dalam hidupku, surga menantimu ayah."
  8. " Ayah, pinjami aku hatimu agar aku bisa belajar bagaimana engkau menghadapi masalah tanpa mengeluh sedikitpun, semoga Allah memberikan umur panjang, kesehatan dan hati yang tenang untukmu hingga sampai akhir hayat."
  9. " Ya Allah ya Tuhanku, Jika engkau melihat ibuku sakit, tolonglah hamba untuk sembukanlah sakitnya, jika dia bimbang, Tolonglah hamba untuk jauhkanlah kebimbangannya."
  10. " Semoga ayah selalu bahagia, selalu sehat, selalu mudah rejekinya yang halal."
Beri Komentar