70 Ribu Malaikat Memohon Ampunan Bagi Pembaca Surat Ini

Reporter : Sandy Mahaputra
Jumat, 18 Maret 2016 08:02
70 Ribu Malaikat Memohon Ampunan Bagi Pembaca Surat Ini
Surat yang bisa dibaca untuk mendapatkan keistimewaan tersebut adalah...

Dream - Di dalam Alquran terdapat 114 surat dengan kandungan dan makna yang begitu dalam. Tidak hanya itu, masing-masing surat dalam Alquran juga memiliki keutamaan masing-masing.

Berdasarkan hadist Nabi, pembaca surat ini akan dimohonkan ampunan dari 70 ribu malaikat. Sungguh sebuah kehormatan bisa mendapat doa dari makhluk Allah yang sangat taat tersebut. Lantas surat apakah yang dimaksud?

Surat yang bisa dibaca untuk mendapatkan keistimewaan tersebut adalah surat Ad-Dukhoon. Surat ke-44 ini turun di Kota Mekah dan memiliki 59 ayat. Ad Dukhoon memiliki arti kabut asap, karena di dalamnya banyak menceritakan tentang asap.

Hadist tentang keutamaan surat ini berdasarkan hadist riwayat Tirmidzi, Rasulullah SAW bersabda yang artinya

" Barangsiapa membaca Ad-Dukhoon (QS.44) pada suatu malam, maka tujuh puluh ribu malaikat memohonkan ampun baginya." (HR Tirmidzi).

Hamba yang dimuliakan Allah SWT ini mendoakan manusia agar mendapat ampunan dari Allah. Mereka tidak akan memberikan syafaat kecuali kepada orang-orang yang diridhai Allah. Mereka beristigfar agar orang-orang yang beriman diampuni kesalahan dan dosanya kepada Allah.

" Hampir saja langit itu pecah dari sebelah atas (karena kebesaran Rabb) dan malaikat-malaikat bertasbih serta memuji Rabb-nya dan memohonkan ampun bagi orang-orang yang ada di bumi, bahwa sesungguhnya Allah Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (Qs. Asy-Syura : 5 ).

Selengkapnya klik di sini.

(Ism) 

Baca Juga: Rahasia Mujarab Terkabulnya Doa yang Sering Diabaikan Baca Surat Ini, Allah Akan Langsung Membalas Bacaan Anda Para Wanita! Ini Doa Dzikir Pelembut Hati Suami Saat Terjadi Kecelakaan, Lantunkan Doa Ini Masalah Berat Tak Jua Selesai, Lantunkan Doa Ini

Beri Komentar