Arisan dalam Pandangan Islam

Reporter : Ayik
Rabu, 10 Juni 2015 10:00
Arisan dalam Pandangan Islam
Arisan itu sendiri diartikan sebagai pengumpulan uang atau barang yang punya nilai sama dan dilakukan oleh beberapa orang.

Dream - Zaman sekarang, ada banyak jenis arisan yang bisa diikuti baik oleh para wanita, maupun pria, dan bahkan semua kalangan. Tapi bagaimana dengan hukum arisan dalam Islam?.

Mulai dari arisan semen, arisan gula, dan arisan motor yang masih terbilang normal, tapi sekarang sedang marak yang namanya arisan tas mahal dan branded, arisan perhiasan, bahkan arisan 'brondong' yang tampaknya tidak begitu umum. Ketahui lebih jauh tentang bagaimana arisan dipandang oleh Islam.

Arisan itu sendiri diartikan sebagai pengumpulan uang atau barang yang punya nilai sama dan dilakukan oleh beberapa orang, setelah itu akan ada proses pengundian di antara mereka. Pelaksanaan undian tersebut diadakan secara berkala hingga semua anggota arisan mendapat giliran memperolehnya alias menang arisan.

Tapi, tentu di Islam ada pengertian arisan menurut hadits dan sebagai umat Islam yang beriman dan bertaqwa, ada baiknya untuk melirik sejenak arisan secara umum dalam Islam itu seperti apa.

Ingin tahu penjelasannya lebih lanjut? Yuk selengkapnya Baca di sini 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini! 

Baca Juga: Mari, Amalkan Ilmu yang Anda Miliki Yuk, Nikah Agar Banjir Rezeki Golongan Orang Rajin Salat tetapi Sia-sia Raih Kebahagiaan dengan Hati Ikhlas Hukum Zakat yang Tak Ditunaikan

Beri Komentar