Canda Rasulullah kepada Seorang Wanita Tua

Reporter : Puri Yuanita
Selasa, 6 September 2016 07:30
Canda Rasulullah kepada Seorang Wanita Tua
Kisah mengenai candaan Rasulullah kepada seorang wanita tua yang ditemuinya ini menunjukkan bahwa Rasul juga memiliki sense of humor.

Dream - Hidup tanpa humor akan terasa sangat sunyi dan sepi karena tidak adanya senyum dan tawa. Mereka yang dapat menghibur orang lain merupakan salah satu amalan baik. Untuk itulah kita bisa mencontoh canda Rasulullah SAW.

Kisah mengenai candaan Rasulullah kepada seorang wanita tua yang ditemuinya ini menunjukkan bahwa Rasul juga memiliki sense of humor.

Inilah kisah sisi humoris Rasulullah:

 

1 dari 2 halaman

Di Surga Tak Ada Nenek-nenek

Dream - Suatu hari ada seorang wanita tua menghampiri Rasulullah dan meminta Rasulullah mendoakannya supaya bisa masuk surga. Rasulullah kemudian menjawab bahwa di surga tidak akan ada orang tua seperti wanita itu.

Mendengar ucapan Sang Panutan, nenek itu pun menangis. Di merasa tidak dapat masuk ke dalam surga. Ia pun menyesal akan hal itu. Melihat sang nenek menangis, Rasulullah justru tersenyum.

Rasul mengatakan bahwa orang tua seperti nenek itu memang tidak akan masuk surga karena di dalamnya semua orang yang tua akan diubah menjadi gadis-gadis perawan yang menawan.

 

2 dari 2 halaman

Sang Nenek Tersenyum

DReam Setelah itu, Rasulullah membacakan firman Allah yang artinya bahwa sesungguhnya Allah menciptakan bidadari-bidadari secara langsung dan menjadikan mereka gadis-gadis perawan.

Mendengar hal tersebut, sang nenek pun baru mengerti atas canda Rasulullah. Ia mengatakan, jika ia beriman maka di akhirat kelak ia akan terlebih dahulu dijadikan gadis perawan sebelum masuk surga. Dan tertawalah sang nenek dengan gigi yang ompong.

Kisah selengkapnya baca di sini.   

 

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian