Ini Alasan Al-Qur'an Dilarang Dibaca di Kamar Mandi

Reporter : Ayik
Jumat, 20 Maret 2015 13:04
Ini Alasan Al-Qur'an Dilarang Dibaca di Kamar Mandi
Allah sangat membeci bila Al-Qur'an dibawa dan dibaca di dalam kamar mandi atau WC.

Dream - Bagi umat muslim kitab suci Al-Qur'an sangat penting. Segala pengajaran kehidupan baik di dunia dan di akhirat telah tertera di dalamnya. Islam sangatlah menganjurkan pada umatnya untuk senantiasa membaca dan mengamalkan bacaan Al-Qur'an.

Namun tahukah Anda Allah sangat membeci bila Al-Qur'an dibawa dan dibaca di dalam kamar mandi atau WC? Berikut alasannya mengapa Al-Qur'an tidak boleh dibawa ke kamar mandi:

1. Al Qur’an merupakan anugrah dari Allah
Setiap anugrah yang berasal dari Tuhan yakni Allah pada dasarnya mengandung sebuah kehormatan yang harus kita jaga sebagai seorang khalifah di muka bumi ini. mulai dari anugerah rezeki hingga anugerah sebuah kitab suci Al Qur’an yang maha Agung. Kitab suci yang berasal dari Allah ini harus selalu kita jaga dan hormati. Maka dari itu Allah sangat melarang para umatnya untuk membaca Al Qur’an di dalam kamar mandi, bahkan meski hanya sekedar membawanya.

2. Penghinaan kepada kitab suci Al Qur’an dan Rosul SAW
Allah telah memberikan sebuah pedoman hidup yang tertuang semuanya kedalam kitab suci Al Qur’an. Pedoman hidup ini seharusnya selalu dijaga dan dihormati oleh kaum muslimin. Penghormatan terhadap kitab suci Al Qur’an ada banyak sekali, misalkan membaca, mengamalkan isinya, melantunkan dengan sholawat, mengajarkan Al Qur’an kepada orang lain (dakwah) dan masih banyak lagi. Akan tetapi jika Al Qur’an tersebut dibaca di kamar mandi, Allah sangat tidak menyukai akan hal tersebut, karena hal tersebut merupakan sebuah penghinaan terhadap kitab suci Al Qur’an.

Ingin tahu lebih lanjut penjelasannya? Yuk selengkapnya Baca di sini

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar