Kisah Kyai Kondang Kecopetan di Semarang

Reporter : Eko Huda S
Jumat, 23 Januari 2015 15:43
Kisah Kyai Kondang Kecopetan di Semarang
Para santri kaget mendapati Kyai Arwani tetap tenang. Lebih sibuk berzikir ketimbang ikut pontang-panting mengejar copet.

Dream - Ini kisah Almarhum Kyai Arwani Amin. Ulama sohor dari Kudus, Jawa Tengah. Pemilik pesantren besar, Yanbu’ul Qur’an.

Suatu hari, Kyai Arwani bepergian, didampingi oleh santrinya. Saat turun dari bus di terminal Terboyo, Semarang, Kyai Arwani kecopetan.

Namun, Kyai Arwani tenang saja. Entah benar-benar tak tahu bahwa uangnya telah dicopet atau tengah berpura-pura saja.

Sementara santri yang mendampingi sudah berteriak-teriak alang kepalang. Tentu sambil mengejar sang copet. Namun sayang, copet itu bisa lolos.

Para santri pun kembali. Mereka kaget mendapati Kyai Arwani tetap tenang. Lebih sibuk berzikir ketimbang ikut pontang-panting mengejar copet.

Lantas para santri memberi tahu kepada Kyai Arwani bahwa gurunya itu baru saja kecopetan. Namun, jawaban yang diucapkan oleh sang Kyai itu sungguh mengejutkan para santri itu.

Bagaimana kisah selengkapnya? Baca di tautan ini. (Ism)

  

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Baca Juga: Fakta Ilmiah tentang Salat Kekuatan Istighfar si Tukang Roti Hukum Gunduli Kepala dalam Islam Nama-nama yang `Tidak Disarankan` dalam Islam Habiskan `Pensiun` di Laut, Nenek Habiskan Rp 2 Miliar/Tahun

Beri Komentar