Rahasia Besar di Balik Surat Ar-Rahman

Reporter : Sandy Mahaputra
Jumat, 4 Desember 2015 11:20
Rahasia Besar di Balik Surat Ar-Rahman
Satu hal yang istimewa dalam surat ini adalah adanya pengulangan ayat yang artinya "Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?"

Dream - Ar-Rahman merupakan surat ke-55 dalam kitab suci Alquran. Surat yang turun di Kota Mekah ini terdiri dari 78 ayat dan berisi kemurahan Allah SWT serta nikmat-nikmat yang telah diberikan kepada jin dan manusia.

Satu hal yang istimewa dalam surat ini adalah adanya pengulangan ayat yang artinya " Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?" . Setiap kali Allah memaparkan kenikmatan yang diberikan kepada hamba-hamban-Nya, Allah selalu bertanya dengan kalimat tersebut.

Jumlahnya pun cukup banyak yakni mencapai 31 kali pengulangan. Ada apa gerangan dengan makna kalimat ini? Adakah rahasia besar pada kalimat tersebut sehingga Allah SWT mengulanginya hingga 31 kali?

Kalimat ini bisa ditemukan pada ayat ke-13, 16, 18, 21, 23, 25, 28, 30, 32, 34, 36, 38, 40, 42, 45, 47, 49, 51, 53, 55, 57, 59, 61, 63, 65, 67, 69, 71, 73, 75, dan 77. Jika surat ini dikaji dari segi numerologinya, maka akan ditemukan keindahan rahasia yang ingin Allah sampaikan kepada kita terkait rasa syukur yang seharusnya dimiliki setiap jiwa.

Angka 31 jika dikaitkan dengan surah ke-31 dalam Alquran maka akan ditemukan Surat Luqman. Anda akan semakin takjub dengan isi dari ayat ke-31 dalam surat tersebut yang artinya sebagai berikut:

“ Tidaklah engkau memperhatikan bahwa sesungguhnya kapal itu berlayar di laut dengan nikmat Allah agar diperlihatkan-Nya kepadamu sebagian dari tanda-tanda (kebesaran)-Nya. Sungguh, pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kebesaran)-Nya bagi setiap orang yang sangat sabar dan banyak bersyukur.”

Dua surat ini tentu memiliki keterkaitan jika di kaitkan dengan kesyukuran. Selengkapnya klik di sini.

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo