Tak Disadari, Manusia Mudah Terjerumus 7 Dosa Membinasakan Ini

Reporter : Eko Huda S
Rabu, 20 April 2016 18:05
Tak Disadari, Manusia Mudah Terjerumus 7 Dosa Membinasakan Ini
Dalam sebuah hadis, Rasulullah pernah bersabda tentang tujuh perbuatan dosa yang harus diperhatikan manusia.

Dream - Kehidupan dunia merupakan ujian bagi manusia. Baik atau buruk amal yang dilakukan manusia selama hidup, pasti mendapat balasan, di dunia maupun di akhirat.

Dalam sebuah hadis, Rasulullah pernah bersabda tentang tujuh perbuatan dosa yang benar-benar harus diperhatikan manusia. Sebab, tujuh amalan dosa ini bisa membinasakan seseorang.

Ketujuh amalan dosa itu tidak hanya dibalas di akhirat, melainkan juga di dunia. Apa saja dosa tersebut? Berikut hadisnya:

Jauhilah oleh kalian tujuh perkara yang membinasakan, para sahabat berkata: Wahai Rasulullah apakah perkara-perkara itu ? Rasululah menjawab: menyekutukan Allah, perbutan sihir, membunuh orang yang diharamkan Allah (membunuhnya), kecuali dengan alasan yang benar, memakan riba, memakan harta yatim, lari dari peperangan, dan menuduh berzina wanita mu’min yang menjaga kehormatannya (wanita baik-baik). (HR. Bukhari Muslim).

Baca selengkapnya di tautan berikut ini.

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi 

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian