Tekad Kuat Nenek 81 Tahun Jadi Hafizah Alquran

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 21 Februari 2019 15:06
Tekad Kuat Nenek 81 Tahun Jadi Hafizah Alquran
Usia tidak menghalangi Nenek Masrium untuk menghafal Alquran.

Dream - Suasana di Rumah Tahfiz Kayanahu, Bandung, Jawa Barat tampak berbeda pada Sabtu pekan lalu. Semua orang tampak sibuk.

Ada yang membuka Alquran sebentar, lalu menutup kembali dan mencoba menghafal apa yang baru saja dibaca. Sementara beberapa orang duduk menghadap meja pendek.

Rumah Tahfiz Kayanahu tengah punya hajatan ujian tahfiz Alquran. Ujian ini dilaksanakan sebagai persiapan mengikuti gelaran Wisuda Akbar Rumah Tahfiz ke-9 yang merupakan agenda rutin PPPA Daarul Quran.

Ujian tersebut diikuti sejumlah peserta dengan latar belakang beragam usia. Mulai dari anak-anak hingga para jompo.

Salah satu peserta yang mengikuti ujian ini adalah Masrium. Usianya yang sudah mencapai 81 tahun tidak menjadi penghalang Nenek Masrium untuk menjadi tahfiz.

Nenek Masrium memulai ujiannya dengan melafalkan hafalan Surat An Naba. Satu demi satu surat dia baca hingga genap juz 30. Ujian tersebut dia tutup dengan Surat An Nas.

" Nenek Masrium baca satu juz penuh, walau beberapa kali ada yang lupa," ujar Koordinator Daerah Rumah Tahfiz Center wilayah Bandung, Ustaz Irfan Sholahuddin, melalui keterangan tertulis Daarul Quran diterima Dream, Kamis 21 Februari 2019.

 

1 dari 1 halaman

Peserta Bocah 5 Tahun

Selain Nenek Masrium, ada lagi peserta ujian yang juga mengagumkan. Dia adalah Labiqa Alzena Kayyis.

Usia santriwati Rumah Tahfiz Mahkota Bunda ini masih 5 tahun. Tetapi bocah perempuan ini sudah menghafal seluruh surat dalam juz 30.

" Labiqa mengikuti ujian tahfiz kategori satu juz yakni juz 30," kata Irfan.

Seluruh santri tampak bersemangat mengikuti ujian ini. Tidak peduli usia, mereka punya tekad kuat menjadi penghafal Alquran. (ism)

Beri Komentar