Viral! Pelayan Tolak Layani Pembeli Minuman Alkohol

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 9 Oktober 2018 12:14
Viral! Pelayan Tolak Layani Pembeli Minuman Alkohol
Netizen berbeda pendapat.

Dream - Video cekcok pembeli dan pelayan di sebuah mini market di Malaysia memicu kontroversi. Video yang beredar di media sosial itu menunjukkan rasa kesal seorang pembeli minuman beralkohol.

Pembeli itu tak terima, perempuan yang menjadi pelayan di mini market itu menolak memindai minuman beralkohol yang ingin dibelinya.

" Mana bisa hal seperti ini terjadi bang?" kata pria yang ingin membeli bir itu mengadu ke seorang pria yang juga menjadi pelayan mini market.

Tetap tenang, pelayan pria itu mencoba memberikan penjelasan kepada pelanggan yang marah. Tetapi, jawabannya tak mendapat respons yang baik. Pembeli itu kembali melontarkan argumentasi.

" Kami (pembeli) ingin membeli, bisakah anda (sebagai staf) melakukan ini (kepada pelanggan Anda)?" ujar si pembeli.

Si pembeli itu mengatakan, dia tidak pernah berada dalam situasi seperti ini di sebelumnya. Dia mengatakan, perempuan yang bekerja sebagai pelayan di mini market itu bekerja tak profesional.

 Pembeli itu merekam kemarahannya dan mengunggahnya ke media sosial

Dia menganggap, keengganan perempuan itu menyentuh botol alkohol sudah kelewat batas. Pegawai semacam itu, kata pembeli itu, tak patut bekerja di mini market semacam ini.

Dalam video yang beredar itu, sebetulnya tak jelas ucapan apa yang dilontarkan pelayanan perempuan kepada si pembeli itu.

Tetapi, dugaan muncul perempuan itu menolak memindai barcode minuman beralkohol itu karena haram.

Peristiwa itu akhirnya ditengahi rekan kerja si perempuan. “ Tidak apa-apa. Dia baru di sini," kata dia.

Video itu telah ditonton lebih dari 630 ribu kali. Reaksi warganet pun berragam. Beberapa warganet setuju dengan pendapat pembeli tadi.

Sebagai pelayan, sudah seharusnya perempuan tadi memindai minuman beralkohol itu. Sementara warganet lain menyebut, pelanggan harus lebih menghormati keputusan pelayanan perempuan itu.

(ism, Rahma Yultus, Sumber : World of Buzz)

[crosslink_1]

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary