Bukan Main! Layar Sentuh Mobil Listrik Ini Penuhi Dashboard

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 9 Januari 2019 16:16
Bukan Main! Layar Sentuh Mobil Listrik Ini Penuhi Dashboard
Layar sentuh head unit Tesla saja kalah.

Dream – Byton ingin tampil beda. Produsen otomotif asal Tiongkok ini memasang layar besar head unit di mobil sport utility vehicle (SUV) listrik.

Dikutip dari Motor1, Rabu 9 Januari 20189, Byton memasang layar sentuh berukuran 48 inci di bagian head unit mobil konsep M-Byte.

Layar sentuh ini tujuh kali dari layar iPad. Bahkan, lebih besar daripada layar sentuh yang berukuran 17 inchi.

Byte pede dengan konsep layar sentuh yang super lebar itu. Startup ini mengklaim ukuran layar ini justru tidak mengganggu garis pandang pengemudi.

Layar sentuh yang bernama Shared Experience Display (SED) telah mematuhi standar keselamatan dan kecelakaan.

Tak hanya itu, layar sentuh berukuran 7 inci berada di permukaan kemudi. Tujuannya untuk mempermudah konfigurasi mobil dan memahami fungsi-fungsi yang ditawarkan oleh SED.

Penumpang mobil juga bisa “ bermain” dengan layar sentuh. Layar sentuh juga dipasang di bagian belakang kursi. Total layar yang dipasang di dalam mobil ada lima unit.

Berapa harganya?

M-Byte merupakan mobil listrik pertama dan akan diproduksi akhir 2019 di Nanjing, Tiongkok. Mobil ini dilepas dengan harga mulai US$45 ribu (Rp637,19 juta) untuk mobil listrik dengan baterai 71 kWh untuk 250 mil. Sedangkan yang varian 325 kWh untuk 325 mil, harganya lebih mahal.

SUV listrik ini akan hadir di Tiongkok dan menyusul ke Amerika Utara dan Eropa pada 2020. (ism)

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
LIDA 2019, RESMI DIMULAI