Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Masuk Diler Bulan Ini, Sportcar Toyota GR Supra Dijual Rp1,99 M

Masuk Diler Bulan Ini, Sportcar Toyota GR Supra Dijual Rp1,99 M Toyota Supra Meluncur Di GIIAS 2019. (Foto: Toyota Astra Motor)

Dream – Toyota GR Supra Generasi V takkan lama lagi mengaspal di jalanan di Indonesia. Mobil sportcar legendari yang diperkenalkan di ajang GIIAS 2019 lalu, mulai bisa dimiliki para fans yang sudah lama menantinya pertengahan bulan ini. 

PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan mulai memasok Toyota GR Supra ke sejumlah diler resmi mereka. Namun pastikan kocek kamu sangat tebal untuk bisa memboyong sportcar ini

TAM mematok harga Toyota GR Supra Generasi V Rp1,995 miliar untuk Off The Road (OTR) Jakarta.

“Beberapa customer yang khususnya sudah menyatakan minatnya untuk memiliki GR Supra akan dapat segera menikmati sportcar legendaris ini di jalanan Indonesia,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Rabu 2 Oktober 2019.

Sejak kemunculannya di ajang GIIAS 2019, Toyota Supra ini langsung menyita perhatian para pecinta otomotif di Tanah Air. Booth Toyota tak pernah kehabisan pengunjung yang ingin melihat langsung sportcar ini. Bahkan, beberapa pengunjung telah menyatakan minatnya untuk memiliki sportcar legendaris tersebut.

Kuota Terbatas, Pasokan Ditambah

Sayangnya, tingginya permintaan terhadap GR Supra pada pasar global masih sangat tinggi akhir-akhir ini sehingga kuota GR Supra untuk pasar Indonesia menjadi sangat terbatas. Anton mengatakan sejak kemunculannya di Detroit Auto Show di Amerika Serikat, penggemar mobil balap langsung memesan GR Supra.

“Tingginya permintaan global ini sangat mempengaruhi besaran kuota GR Supra untuk pasar Indonesia menjadi terbatas. Pada phase pertama ini, sudah ada 4 unit GR Supra yang siap untuk kami proses lebih lanjut untuk segera bisa dimiliki para peminatnya di Indonesia,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Kazunori Minamide.

 

Toyota GR Supra (1)

Walaupun terbatas, hingga akhir September kemarin total pelanggan Toyota yang telah menyatakan minatnya untuk memiliki GR Supra telah mencapai lebih dari 15 orang. Dengan adanya minat yang cukup tinggi, TAM sedang berupaya untuk menambah alokasi GR Supra sebagai bentuk komitmen untuk memenuhi setiap kebutuhan dari pelanggan Toyota.

“Sebagai bentuk ucapan terima kasih dan apresiasi kami kepada tingginya permintaan dari konsumen, kami berupaya untuk menambah jumlah alokasi GR Supra di pasar Indonesia,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

Soerjo mengatakan pihaknya akan menambah pasokan pada fase kedua. Diusahakan Desember 2019 atau Januari 2020, mobil ini sudah hadir lagi di Indonesia.

Mobil Balap Generasi Kelima

GR Supra adalah generasi ke-5 dari legenda sportcar Toyota Supra yang generasi pertamanya diluncurkan pada 1978. Nama GR sendiri berasal dari GAZOO Razing yang merupakan bagian dari Toyota Motor Corporation (TMC) yang bertugas membuat mobil Toyota yang lebih emosional dan menyenangkan.

Dalam pengembangannya, GR Supra melewati serangkaian uji coba di lintasan sirkuit dan berbagai jalan raya. Targetnya, menemukan komposisi dan kunci terbaik sportscar sejati namun tetap memberikan kenyamanan berkendara saat digunakan sehari-hari.

Selain itu, GR Supra juga dikembangkan untuk dapat mencapai kinerja sensitivitas yang tinggi dimana setiap dinamika atau gerak mobil bisa menimbulkan emosi kegembiraan (Supreme Fun to Drive) dan dapat membuat koneksi yang kuat dengan pengemudinya. Menghasilkan drivability yang kuat menjadi salah satu poin utama dalam pengembangan GR Supra agar bisa tercapai.

 

Toyota GR Supra (2)

 

Guna lebih memperkuat drivability, gardan GR Supra dilengkapi teknologi Limited Slip Differential (LSD) yang dikontrol secara elekronik. Fitur ini mampu membuat mobil meluncur mulus saat di tikungan, dan segera bisa dipacu begitu berada pada track yang lurus.

Fitur LSD ini sangat diperlukan mengingat keputusan para engineer untuk tetap mempertahankan konfigurasi legendaris Supra dengan mesin 3.000 cc Turbo 6- silinder segaris. GR Supra dilengkapi transmisi 8-speed Sport Automatic. Mesin 3.000 cc mampu menghasilkan tenaga maksimal 340 PS yang dicapai pada putaran mesin 5.000-6.500 rpm dan torsi maksimal sekitar 500 Nm pada putaran 1.600-4.500 rpm.

GR Supra juga dilengkapi dengan titik optimal dari tiga elemen kunci stabilitas kendaraaan yaitu jarak sumbu roda (wheelbase), tapak (tread) dan pusat gravitasi (center of gravity). Para engineer memutuskan untuk memperkecil rasio wheelbase menjadi 2.470 mm, pusat gravitasinya lebih rendah, dan distribusi berat kendaraan dibuat seimbang atau 50:50 antara bagian depan dengan belakang. Keseimbangan tiga elemen inilah yang yang membuat GR Supra tetap stabil dalam berbagai kondisi lintasan, terutama saat melewati tikungan.

Semakin Aerodinamis dan Fun To Drive

Dengan melakukan improvement pada sejumlah titik, eksterior GR Supra ini lebih aerodinamis dibandingkan generasi sebelumnya. Desain bagian atas hadir dengan double bubble yang berfungsi untuk mengalirkan udara ke spoiler belakang yang berbentuk duck-tail untuk memberi tambahan down force dan memberikan kesan kuat serta sporty. Eksterior GR Supra juga dilengkapi 6 lampu LED pada bagian depan dan juga kombinasi lampu LED di bagian belakang, dimana keduanya memancarkan aura premium.

 

Toyota GR Supra (3)

 

Pada interior, GR Supra dirancang untuk memberikan kesan alami sehingga pengemudi dapat berkonsentrasi penuh saat mengendarainya. Selain itu, tampilan meter-cluster yang semi digital juga memberikan kemudahan dalam membaca informasi yang ditampilkan. Lalu, untuk membuat perjalanan semakin nyaman, kabin GR Supra juga dilengkapi sistem multimedia berlayar 8,8 inchi dengan teknologi layar sentuh dan didukung 10 speakers yang menghasilkan suara secara jernih.

Sebagai pelengkap GR Supra dilengkapi dengan suspensi yang menggunakan teknologi AVS (adaptive variable suspension) dimana suspensi ini dapat mengontrol respon mobil terhadap permukaan jalan secara otomatis, dan mode berkendara ‘Normal’ atau ‘Sport’ yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengemudi guna mewujudkan fun to drive.

Harga Toyota GR Supra Bikin JK Terkejut

Dream - Mobil sport legendaris Toyota GR Supra meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Toyota GR Supra menjadi salah satu mobil yang disambangi Wakil Presiden Jusuf Kalla saat membuka pameran otomotif tahunan tersebut.

 

 

JK pun sempat dibuat terkejut dengan banderol mobil sport yang mejeng di panggung utama Toyota di Hall 1 ICE, BSD, Tangerang, Banten.

"Wah Rp 2 miliar. Ini dibuat di Indonesia?" tanya JK pada petinggi Toyota Astra Motor (TAM).

Wakil Presiden PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan, mobil ini yang diimpor utuh dari Austria itu dibanderol dengan kisaran Rp2 miliar.

 

Sudah Bisa Dipesan

Toyota GR Supra sudah dipesan di dealer resmi Toyota. Lantas berapa lama preordernya?

Kata Hendri, itu bergantung dari berapa banyak pesanan yang masuk. Biasanya mayoritas pemesanan mobil sport berasal dari Jakarta.

Toyota GR Supra

"Nanti bisa tahu delivery berapa lama," imbuhnya.

Toyota memboyong Supra varian tertinggi, dibekali mesin 3.0 liter turbocharged inline enam silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 340 ps dan torsi 500 Nm pada 1.600 sampai 4.500 rpm.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
4 Potret Fuji Pamer Mobil Rp2,7 Miliar di Jalan Tol Tanpa Plat Nomor jadi Sorotan

4 Potret Fuji Pamer Mobil Rp2,7 Miliar di Jalan Tol Tanpa Plat Nomor jadi Sorotan

Usai membeli rumah belasan miliar rupiah, kali ini Fuji membeli mobil sport seharga Rp2,7 miliar

Baca Selengkapnya
Segini Kerugian Pemilik Showroom Usai Mobil Porsche GT3 Ditabrak Pengendara Mitsubishi Xpander

Segini Kerugian Pemilik Showroom Usai Mobil Porsche GT3 Ditabrak Pengendara Mitsubishi Xpander

Pemilik Showroom Porsche mengalami kerugian yang tidak sedikit atas kejadian ini

Baca Selengkapnya
Demi Terlihat Sukses dan Kaya Saat Lebaran, Warga Rela Bayar Rp16 Juta Per Hari untuk Sewa Lamborghini

Demi Terlihat Sukses dan Kaya Saat Lebaran, Warga Rela Bayar Rp16 Juta Per Hari untuk Sewa Lamborghini

Mereka rela membayar harga yang lebih tinggi, mulai dari Rp3 juta hingga Rp 16 juta per hari, untuk menyewa mobil mewah

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! POV Kerja Hari Pertama

NOTED KAK! POV Kerja Hari Pertama

Sahabat Dream, kalian ada gak yang vermak CV biar diterima kerja? Nah, begini jadinya jika kamu berlebihan menulis profil.

Baca Selengkapnya