5 Masker Alami Jaga Penampilan dan Keindahan Payudara

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 26 November 2018 14:42
5 Masker Alami Jaga Penampilan dan Keindahan Payudara
Karena itulah kaum wanita selalu berusaha menjaga dan merawat payudaranya agar tetap sehat dan kencang setiap saat.

Dream - Payudara menjadi bagian yang paling menarik dan paling sering mendapat perhatian dari tubuh wanita selain wajah.

Karena itulah kaum wanita selalu berusaha menjaga dan merawat payudaranya agar tetap sehat dan kencang setiap saat.

Biasanya mereka akan pergi ke salon atau klinik kecantikan untuk menjaga penampilan payudara mereka.

Sebagian kecil bahkan menempuh cara ekstrem dengan melakukan operasi plastik untuk mendapatkan penampilan payudara yang indah.

Sementara sebagian yang lain lebih mengandalkan perawatan yang mudah dengan cara memakai masker payudara.

Berbagai jenis masker payudara tersedia di pasar dengan bermacam fungsinya. Ada yang mengandung zat 'anti-penuaan', dan bahkan ada yang mengklaim bisa mengencangkan kulit.

Yang perlu kamu lakukan adalah memasang masker tersebut pada payudara dan membiarkannya selama 15-30 menit.

Namun, masker payudara ini sebenarnya bisa kamu buat sendiri di rumah menggunakan bahan alami yang ada di sekitar kita.

 imagehijab cantik " src=" https://cdns.klimg.com/dream.co.id/resized/500x/real/2018/11/26/351316/ilustrasi-hijab-cantik-.jpg" alt=" Ilustrasi hijab cantik " />

Dikutip dari Times of India, ada 5 masker dengan bahan alami untuk merawat dan menjaga payudara agar tetap kencang dan indah sepanjang waktu.

1. Mentimun dan Telur

Kamu bisa membuat masker payudara dari campuran mentimun dan telur. Mentimun dikenal mampu meremajakan sel-sel kulit dan mengencangkan kulit yang kendur.

Sedangkan kuning telur kaya nutrisi dan dapat membantu meningkatkan penampilan payudara secara keseluruhan.

Caranya:

Campurkan setengah mentimun parut dengan 2 kuning telur. Oleskan campuran pada payudara selama 30 menit dan bersihkan dengan air. Ulangi prosedur 2-3 kali seminggu untuk mencapai hasil yang diinginkan.

2. Krim Susu Segar dan Minyak Almond

Minyak almond adalah sumber nutrisi dan antioksidan yang baik, dapat digunakan untuk melembapkan dan mengencangkan payudara. Ketika dikombinasikan dengan minyak almond, krim susu atau 'malai' adalah cara terbaik untuk menghidrasi kulit halus di sekitar payudara.

Caranya:

Campurkan 4-5 sendok makan krim susu segar dengan 2 sendok makan minyak almond. Oleskan ke payudara dan pijat dengan gerakan melingkar ke atas selama 10 menit. Biarkan selama 15 menit dan bersihkan. Kamu dapat mengulangi cara ini 3-4 kali untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

3. Yogurt dan Telur

Masker sederhana ini tidak hanya akan menambah kilau alami payudara, tetapi juga mengencangkannya. Ambil satu sendok makan yogurt dan tambahkan satu telur utuh ke dalamnya. Sekarang tambahkan satu sendok makan minyak zaitun ke dalam campuran tersebut.

Kocok campuran dan aplikasikan ke payudara. Setelah itu, kenakan bra model lama agar payudara tidak melorot. Biarkan campuran bekerja selama 20 menit dan pijat payudara sesudahnya. Setelah memijat payudara selama lima menit, bersihkan dengan cara mandi.

4. Pisang

Pisang merupakan bahan pelembap kulit alami. Kandungan besi, kalium, magnesium dan fosfor dalam pisang merupakan penyembuh alami kulit kering.

Caranya:

Campurkan satu pisang tumbuk dengan satu sendok makan yogurt dan gunakan campuran tersebut pada payudara. Biarkan campuran itu selama 15 menit dan bersihkan dengan air hangat.

5. Kentang

Kentang dianggap sebagai bahan pemutih alami sehingga berguna untuk mencerahkan payudara yang gelap. Tidak itu saja, kentang juga berguna untuk mengembalikan kekencangan payudara yang kendur.

Caranya:

Rebus kentang dan tumbuk sampai halus. Tambahkan susu dan kuning telur. Oleskan campuran ini pada payudara dan biarkan selama 20 menit. Bersihkan masker sesudahnya sampai bersih. Selamat mencoba! (ism, sumber: Times of India)

1 dari 2 halaman

Mengejutkan, Pevita Pearce Dua Tahun Idap Tumor Payudara

Dream - Kabar mengejutkan datang dari artis Pevita PearceWanita kelahiran Jakarta 6 Oktober 1992 ini mengaku mengidap tumor payudara. Lewat video di akun snapchat miliknya, Pevita mengatakan sudah dua tahun mengidap tumor payudara.

 Pevita Pearce

" Hai guys, jadi aku mau bikin youtube channel. Sharing seputar kehidupan aku, selama dua tahun ini aku selalu menyembunyikan cerita ini ke teman-teman media. Aku punya tumor payudara," kata adik dari Keenan Pearce ini.

Pevita juga mengatakan di akun youtubenya nanti akan diceritakan proses operasiyang dijalani pemain film '5cm' ini. Pagi ini, Selasa 12 April di akun instagram miliknya, Pevita mengabarkan persiapan operasi pengangkatan tumor payudaranya.

" Aku sudah di Kuala Lumpur, mempersiapkan mental buat besok pagi operasi," kata perempuan 23 tahun ini di akun snapchat-nya.

Putri pasangan Bramwell Pearce dan Ernie Auliasari ini menegaskan unggaan video ini bukan bertujuan meminta belas kasihan. Namun untuk mengingatkan para wanita agar lebih peduli dengan tumor payudara, karena bisa saja berisiko kankerjika tidak ditangani dengan cepat.

" Aku enggak minta dikasihani, tapi minta doanya semoga lancar dan mudah-mudah kejadian ini tidak terjadi sama kalian, dan cepat-cepat untuk check up," tutupnya.

2 dari 2 halaman

Wortel Turunkan Risiko Kanker Payudara

Dream - Rutin mengonsumsi wortel ternyata tak hanya bermanfaat untuk kesehatan mata namun juga menurunkan risiko kanker payudara. Dirilis dalam American Journal of Clinical Nutrition, khasiat wortel disebut bisa menurunkan risiko hingga 60 persen karena kandungan beta-karoten yang dapat memberikan efek perlindungan pada tubuh.

Dikutip Dailymail, Senin 29 Febuari 2016, para peneliti dari Eropa mempelajari 1.500 perempuan yang didiagnosis tumor payudara dan sekitar 1.500 perempuan bebas kanker.

Peneliti pun mencatat kebiasaan pola makan dan melakukan tes darah untuk mengukur kadar beta-karoten serta zat nabati lainnya seperti vitamin C dan lycopene.

Hasil penelitian menunjukkan perempuan dengan kadar beta-karoten yang tinggi dalam tubuhnya, kemungkinan berisiko terserang kanker payudara lebih kecil.

" Diet yang sehat, termasuk makan wortel dapat membantu menurunkan risiko kanker payudara. Gaya hidup sehat selalu diterapkan untuk membantu menjaga berat badan yang sehat," ujar peneliti senior kanker payudara, Dr Richard Berks.

Tidak hanya wortel, kandungan beta-karoten juga terdapat di bayam, paprika merah, dan mangga.

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie