6 Tips Rahasia Rawat Kulit Wajah Secara Alami

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 2 Maret 2021 12:33
6 Tips Rahasia Rawat Kulit Wajah Secara Alami
Tidak ada kata terlambat untuk mendapatkan kulit sehat.

Dream - Menjaga kulit wajah tidak hanya diperuntukkan bagi wanita, namun juga untuk pria. Daripada menahan gengsi, kamu lebih baik memikirkan hasil dari perawatan yang bisa membuat kulit sehat.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat kulit wajah agar senantiasa sehat dan bersih, salah satunya dengan skincare routine. Namun kulit wajah setiap orang bisa berbeda jenis dan penanganannya.

Sahabat Dream tidak perlu khawatir, tips alami satu ini bisa kamu lakukan sebagai perawatan semua jenis kulit.

Ilustrasi© Shutterstock

1 dari 6 halaman

1. Menghilangkan mata panda

Mata panda yang disebabkan kurangnya waktu tidur bisa memberikan kesan lelah dan kurang menarik.

Daripada terus menutupinya dengan concealer, kamu bisa coba gunakan kantong teh dingin, karena mengandung antioksidan alami untuk mengurangi pembengkakan dan mengembalikan keremajaan kulit di area mata yang cukup sensitif.

Selain itu kamu juga bisa gunakan timun atau kompres dingin.

Ilustrasi© Shutterstock

2. Mencerahkan bibir

Bibir gelap dan kusam dapat membuat rasa percaya diri berkurang. Walaupun setiap orang memiliki gen yang berbeda-beda terhadap warna bibir mereka, namun mencerahkan sedikit warna bibir dapat memberikan kesan sehat.

Kamu bisa gunakan madu, stroberi minyak zaitun dan minyak kelapa sebagai pencerah bibir alami.

2 dari 6 halaman

3. Mengencangkan wajah

Menjaga pola hidup sehat merupakan hal penting dalam menjaga kesehatan kulit, namun tidak harus olahraga berat, kamu cukup lakukan pose yoga sederhana seperti membungkuk atau menyentuh jari kaki selama sekitar 1-5 menit yang dapat mengencangkan wajah.

Ilustrasi© Shutterstock

4. Kulit yang lembut

Kulit yang kering seringkali membuat kita merasa tidak nyaman. Untuk mendapatkan kulit lembut dan sehat, kamu bisa menggunakan bahan alami berupa campuran minyak delima, raspberry, dan almond manis, lalu gunakan 3-6 tetes campuran minyak ini untuk digosokkan ke wajah dengan menggunakan ujung jari, lalu ratakan secara perlahan ke area wajah yang kering.

3 dari 6 halaman

5. Mengangkat kulit mati

Tumpukan sel kulit mati dapat membuat wajah terlihat kusam. Kamu bisa coba angkat kulit mati tersebut dengan menggunakan olesan dari 1/4 cangkir pepaya mentah yang telah dihaluskan dan olesan 1 sdm nanas segar yang telah halus. Setelah mengoleskannya pada kulit kering, tunggu 15 menit.

6. Membersihkan kulit

Selain membersihkan wajah dengan pencuci wajah. Kamu bisa gunakan bahan alami seperti minyak argan atau almond untuk membersihkan kulit wajah. Selain itu juga bisa gunakan Yogurt, karena dapat menghambat tyrosinase penyebab wajah kusam muncul.

(Laporan: Yuni Puspita Dewi, Sumber: Times of India)

4 dari 6 halaman

Telemedis Makin Diminati, Kamu Bisa Berobat Via Online

Dream – Pandemi COVID-19 memberikan efek yang besar terhadap segala aspek kehidupan masyarakat, salah satunya soal kapasitas pelayanan kesehatan yang ada di Indonesia.

Banyak kapasitas rumah sakit yang harus dikurangi dan dokter yang berusia di atas 60 tahun harus mengurangi jam parakteknya, hal ini tentunya menghambat dan mengurangi akses layanan kesehatan.

Kesehatan pastinya jadi perhatian utama bagi seluruh rakyat Indonesia, karenanya mulailah berkembang telemedis untuk membantu akses layanan kesehatan agar tetap bekerja dan berjalan dengan baik, salah satu telemedis tersebut adalah Good Doctor.

“ Kami sebagai salah satu pemain telemedis masuk membantu supaya akses layanan kesehatan tetap berlangsung secara baik,” tutur Danu Wicaksana, Managing Director Good Doctor Indonesia pada konfrensi pers peluncuran aplikasi Good Doctor Indonesia, Senin, 1 Maret 2021.

5 dari 6 halaman

Penggunaan telemedis naik signifikan

Menurut data Katadata, sepanjang 2020, perkembangan telemedis di Indonesia naik sangat signifikan, 6 kali lebih tinggi dibandingkan saat awal pandemi sekitar Maret 2020.

“ Perkembangan telemedis membuat Good Doctor juga berhasil tumbuh kira-kira 8 hingga 10 kali (lipat),” lanjut Danu.

Bersama dengan Kementerian Kesehatan, Kementerian Komunikasi Informatika, dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Good Doctor akhirnya meresmikan dan meluncurkan aplikasi Good Doctor pada Senin, 1 Maret 2021.

Terdapat ribuan dokter terbaik

Good Doctor/Raisa & Hamish© Instagram.com/gooddoctor.id

Good Doctor merupakan aplikasi layanan kesehatan secara daring yang di dalamnya terdapat layanan konsultasi, pembelian obat, dan lainnya.

Pada aplikasi Good Doctor juga memiliki mitra segala fasilitas kesehatan di Indonesia, terdapat 2000 lebih partner dari rumah sakit, apotek, dan ribuan dokter-dokter terbaik dari seluruh Indonesia yang siap memberi konsultasi lewat daring.

“ Ada ribuan dokter terbaik di seluruh Indonesia, baik dokter umum maupun dokter-dokter sepsialis yang tersebar di 26 departemen spesialisasi yang bisa diakses user dalam aplikasi kita,” Jelas Danu.

6 dari 6 halaman

Bisa konsultasi online

Good Doctor juga jadi mitra Grab health untuk membantu mengakselerasi transformasi digital dalam beberapa sektor terutama layanan kesehatan sepert drive thru tes PCR.

“ Kerja sama Grab health dan Good doctor sudah dimulai sejak 2019, konsep One Doctor for One family yang dimiliki Good Doctor sejalan dengan misi Grab untuk mengakselerasi transformasi digital di berbagai sektor,” jelas Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia di kesempatan yang sama.

Peluncuran aplikasi ini dilakukan sebagai apresiasi kinerja dan pengorbanan dari seluruh tenaga kesehatan di seluruh Indonesia yang sudah menjadi garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19.

“ Tenaga kesehatan sudah bekerja siang malam tidak pernah tidur sangat rentan terhadap keletihan baik mental maupun fisik, sehingga kami berharap dengan aplikasi Good Doctor ke depan, kami juga bisa membantu supaya layanan kesehatan bisa lebih accessible dan affordable lebih terjangkau dengan kualitas yang baik,” tutup Danu.

Laporan: Josephine Widya

Beri Komentar