Cara Mencegah Maskne dan Merawat Kulit dengan Vitamin C

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Minggu, 2 Mei 2021 17:41
Cara Mencegah Maskne dan Merawat Kulit dengan Vitamin C
Vitamin C sangat berguna untuk kulit dan tubuh lho!

Dream - Masker wajib digunakan saat keluar rumah semenjak pandemi Covid-19 melanda. Penggunaan masker bisa berlangsung selama berjam-jam untuk perlindungan.

Namun, area wajah yang tertutupi oleh masker seperti dagu, pipi, hidung, atau pipi bagian bawah kerap kali timbul jerawat. Hal ini dikenal dengan Maskne.

Maskne terjadi karena kulit wajah terus bergesekan dengan masker dan memicu iritasi pada kulit wajah. Hawa panas saat kamu menghela napas membuat kulit wajah berkeringat dan lembap.

Kondisi ini tentunya akan mengakibatkan semakin mudahnya kuman dan bakeri berkembang biak. Bakteri pada kulit iritasi akan menimbulkan jerawat pada kulit.

Namun, Sahabat Dream bisa menghindari maskne ini. Pada acara Wardah Beauty & Wellness bertajuk Vitamin C for Your Healthy Body & Skin, Dr Indah Widyasari, Sp.KK membagikan beragam tips menghindari maskne dan merawat kulit di bulan Ramadan di tengah pandemi ini. Yuk simak tipsnya.

1 dari 3 halaman

1. Pastikan Masker Bersih dan Bahan Nyaman

Wardah© Ferdike/ Dream

Beragam bahan masker hadir. Ternyata tidak semua bahan masker ramah dengan kulit.

" Gunakan bahan katun atau gunakan masker medis yang diganti secara berkala agar tidak lembap" jelas dr Indah pada webinar Wardah Beauty & Wellness 'Vitamin C for Your Healthy Body & Skin' pada Minggu, 2 Mei 2021.

2. Tambahkan spot acne treatment

Kandungan anti-inflamasi pada Salicylic Acid, diyakini dapat meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul.

Selain itu, Salicylic Acid juga dapat mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang dapat menyebabkan komedo serta mengurangi bakteri penyebab jerawat

" Bisa menggunakan salisilic acid yang dapat didapatkan tanpa resep" jelas dr Indah.

 

2 dari 3 halaman

3. Konsumsi Makanan Sehat dan Sumber Vitamin C

Wardah© Ferdike/ Dream

Pastikan asupan cairan agar tetap terjaga, juga diimbangi dengan asupan vitamin olahraga yang membantu sirkulasi darah. Suplai nutrisi di kulit juga akan lebih baik jika sirkulasi darah lancar.

Namun banyak orang yang sulit mengonsumsi buah dan sayur. Padahal itu adalah sumber vitamin terbaik. 

Menjawab hal ini, Re.juve menghadirkan jus murni dari buah dan sayur yang dikemas lebih menarik dengan rasa enak. Jus ini diolah secara alamiah melalui proses Cold-Pressed.

" Re.juve menggunakan bahan alami dan teknologi yang baik. Dan buah-buahan ini memiliki beragam vitamin termasuk vitamin C yang dibutuhkan tubuh untuk antioksidan, daya tahan tubuh dan kesehatan kulit" jelas Sari Siswarni pada kesempatan yang sama.

3 dari 3 halaman

4. Skincare Vitamin C

Wardah© Ferdike/ Dream

Kulit mati menumpuk, agak bersisik, gatal dan tidak glowing menjadi masalah kulit kering. Basic skincare harus digunakan, seperti pelembap, exfoliate dan serum.

Dr Indah menjelaskan bahwa vitamin C sebagai antioksidan bisa mencerahkan kulit dan menjaga kesehatan kulit wajah.

Namun, terkadang penggunaan vitamin C menyebabkan jerawat pada beberapa kulit.

Wardah© Ferdike/ Dream

" Jika muncul jerawat setelah menggunakan vitamin C bisa dikurangi dosisnya dan jangan gabungkan vitamin C dengan retinol" jelas Mario Kristiono, Product Innovation Group Head Paragon.

Sejalan dengan hal ini, Wardah meluncurkan rangkaian C Defense, terdapat creamy wash, face mist, serum, waterclay mask dan DD cream. Rangkaian produk ini dapat membantu masyarakat merawat kulit mereka agar tetap sehat.

Beri Komentar