Eyelash Extension Bikin Bulu Mata Rusak, Mitos atau Fakta?

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Minggu, 16 Juni 2019 11:02
Eyelash Extension Bikin Bulu Mata Rusak, Mitos atau Fakta?
Kamu pakai bulu mata sambung?

Dream - Tiap orang memiliki cara berbeda untuk tampil percaya diri. Bagi perempuan, rasa pede akan semakin meningkat jika didukung dengan faktor kecantikan.

Bentuknya bisa bermacam-macam. Mulai dari cara makeup, perawatan kecantikan hingga tahap paling canggih seperti operasi plastik.

Namun salah satu treatment yang paling banyak digandrungi adalah eyelash extension. Tanam bulu mata merupakan cara instan untuk tampil cetar setiap saat.

Kamu tak perlu repot memakai maskara lagi ketika makeup. Hasilnya pun sangat memuaskan karena dapat meningkatkan volume bulu mata secara drastis.

 shutterstock

Meski begitu, masih banyak persepsi keliru mengenai eyelash extension.

" Banyak orang bilang eyelash extension bisa bikin bulu mata asli jadi rontok. Padahal bulu mata kita rontok sebanyak 5-8 helai per hari secara alami, namun hal itu tidak disadari," kata Sunny Marsuryani, founder Your Pretty Lashes dan Get Beauty di Jakarta, Jumat, 14 Juni 2019.

 Dream.co.id

Foto: tim Your Pretty Lashes dan Get Beauty

1 dari 2 halaman

Pengaruhi Siklus Bulu Mata?

Eyelash extension tidak akan memengaruhi siklus pertumbuhan bulu mata asli, sebab pemasangan extension hanya dilakukan pada bulu mata asli, bukan di kulit kelopak mata.

" Dia cuma numpang di atas bulu mata asli. Kalau bulu mata asli sudah saatnya rontok, maka extension akan copot bersama bulu mata asli," jelasnya.

Eyelash extension dapat bertahan 3-4 minggu. Asalkan kamu tidak merusaknya dengan mengucek mata. Hindari pula pemakaian maskara dan skin care berformula oily.

 Dream.co.id

Berangkat dari bisnis eyelash home service, Your Pretty Lashes juga menawarkan rangkaian kecantikan seperti Lash Lift, Nail Gel Polish, Brow Henna serta facial Korea seperti BB Glow dan Vitamin C Glow.

" Sekarang kami hadir secara offline untuk memberikan treatment kecantikan bagi perempuan dengan konsep one stop beauty service," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Sahabat Dream akan dimanjakan dengan treatment room yang nyaman sambil ditangani para beautician.

Ibu hamil tak perlu khawatir, sebab kursi dapat disesuaikan dengan kenyamanan pengunjung.

" Selain dapat berbaring dengan lebih nyaman, eyelash extension juga aman dilakukan oleh ibu hamil karena tidak dilakukan di atas kulit sehingga mencegah risiko penyerapan zat-zat tertentu," imbuhnya.

 Dream.co.id

Eyelash extension dibanderol mulai dari Rp350 ribu-Rp600 ribu tergantung dari ketebalan bulu mata.  Selamat mencoba. (ism)

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-