3 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Bikin Pensi Saat Musim Hujan

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 15 Mei 2019 10:45
3 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Bikin Pensi Saat Musim Hujan
Jangan sampai gagal di tengah jalan, ya.

Dream - Persiapan selama berbulan-bulan, dekorasi yang dibuat dengan detail, hingga rapat demi rapat yang menguras waktu dan tenaga panitia untuk menggelar pensi bisa gagal oleh cuaca buruk, salah satunya hujan.

Agar kondisi seperti itu tak harus sampai merusak acaramu, ada 3 hal yang wajib dipersiapkan saat menggelar pensi di tengah musim hujan.

Pemilihan Lokasi Pensi

Opsi paling aman yang bisa diambil saat menggelar pensi sekolah adalah memilih venue tertutup. Ada banyak pilihan, mulai dari aula sekolah, gedung serbaguna, hingga hotel. Atau kamu juga bisa mencari tempat acara lain di kotamu yang memungkinkan dipakai buat bikin pensi indoor.

Lakukan Tindakan Antisipasi

Jika tetap pada keputusan menggunakan area terbuka, jangan melangkah tanpa antisipasi pada datangnya cuaca buruk. Selain mempertahankan kepanitiaan yang kompak dan solid, siapkan beberapa skenario.

Misalnya saja, mendirikan tenda anti air untuk tempat berlindung pengunjung dari guyuran hujan, menjual jas hujan, hingga mempersiapkan venue cadangan seperti aula sekolah atau gedung serbaguna yang lokasinya cukup dekat.

Bikin Pengumuman di Sosmed

Guna menjaga keamanan para pengunjung yang sudah hadir di acara pensimu saat musim hujan, tak ada salahnya buat bikin pengumuman di sosmed tentang kondisi venue.

Dengan begitu, mereka bakal mempersiapkan berbagai tindakan preventif untuk menanggulangi hujan, seperti membawa payung atau jas hujan sendiri.

Tak perlu takut untuk membuat pensi saat musim hujan. Kalau acaramu menarik, para pengunjung bakal tetap berdatangan, kok.

Nah, buat bikin event yang mengesankan, dibutuhkan biaya yang nggak kecil. Maka dari itu, butuh suntikan dana dari sponsor yang tepat dan potensial. Tak perlu bingung urusan ini karena menemukan sponsor terbaik bisa dilakukan dengan memanfaatkan Hiventory.

Cari tahu lebih lanjut tentang Hiventory di sini yuk, dan follow Instagram-nya juga, ya!

Beri Komentar
Summer Style 2019