`Cantik Bareng Dream` Jadi Ajang Silaturahmi

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 18 Mei 2015 17:15
`Cantik Bareng Dream` Jadi Ajang Silaturahmi
Semoga di ulang tahun yang pertama Dream.co.id ini, semakin sukses dan makin banyak lagi kontes-kontes untuk para hijaber tanpa mengenal usia.

Dream - Di puncak rangkaian #SetahunDream, Dream.co.id mengajak komunitas blogger hijab dan beberapa pembaca setia bertemu, diskusi, dan ngobrol santai di Sunny Side Up Resto, Kota Kasablanka Mal, Jakarta, pada Sabtu, 9 Mei 2015 kemarin.

Menghadirkan Zaskia Adya Mecca, Adhitya Putri, dan Ahmad Fuadi. Dreamers --sapaan pembaca Dream-- tampak antusias dengan tema kali ini yaitu, " Cantik Bareng Dream" .

Berikut salah satu ulasan yang ditulis di situs Alunannorma.blogspot.com oleh Dwi Norma Purwaningsih.

Assalamualaikum Dreamers, dari rangkaian acara Setahun Dream mulai Lomba blog, tutotial hijab by foto, tutorial hijab by video yang sudah diumumkan pemenangnya. Acara
#SetahunDream ditutup dengan Acara Yang diberi tema " Cantik Bareng Dream"   yang diadakan di Sunny Side Up Resto, 9 Mei 2015 berjalan lancar dan menyenangkan.

Sebelum aku certain gimana sih serunya acara itu, aku mau review sedikit mengenai Dream.co.id. Dream.co.id adalah situs terbesar dan terpopuler di Indonesia saat ini. Terbit satu tahun yang lalu bertepatan dengan hari hijab.

Dibuatnya Dream.co.id ini bukan semerta-merta untuk mencari keuntungan tetapi dijadikan sebagai wadah atau komunitas untuk menyalurkan bakat para penulis baru, jadi para blogger bisa mengirim tulisanya ke Dream.co.id, lewat email ke komunitas@dream.co.id, tulisan yang terpilih akan dipublikasikan oleh Dream.co.id, asik kan...! Bisa eksis cin…..

Nah, pasti udah gak sabar ya, mau tahu gimana kecenya acara #SetahunDream yang peminatnya ratusan orang tetapi hanya diundang 30 blogger dan 20 Pembaca terpilih, saya salah satu orang yang beruntung itu he..he....

 Cantik Bareng Dream Jadi Ajang Silaturahmi© Norma Dwi


Pertama kita datang, sudah disambut oleh tim Dream.co.id dan langsung dikasih hadiah banyak binggit neh, lalu foto sembari megang atribut Dream.

Setelah masuk ke Sunny Side Up,tata ruang dan pencahayaanya bagus. Kita pun disediakan tempat duduk yang nyaman.

 Cantik Bareng Dream Jadi Ajang Silaturahmi© Norma Dwi


Gak lama datang deh MC kita yang cucok plus cantik dengan baju Meccanism, ini dia Adhitya Putri, yang bikin aku mupeng.

Pasti Dreamers juga mau tau dong salah seorang di balik layarnya Dream yang cucok-cucok badai, sambutan pertama dari Bapak Agung Rulianto selaku Wapemred Dream yang menjelaskan suka duka mencapai target supaya Dream bisa  dikenal masyarakat luas.

Wah, pesona Bapak Agung ini sungguh luar biasa ya Dreamers! xi..xi.xi. Menurut Bapak Agung Dream.co.id ini adalah wadah bagi para blogger seperti kita ini agar tulisan kita yang bermanfaat bisa dikenal masyarakat luas.

Setelah itu bintang tamu yang pertama adalah Ahmad Fuadi, pasti kalian tau dong buku atau film Negeri 5 menara, nah ini dia seorang yang inspiratif buat kita. Mas Fuadi menceritakan bagaimana perjalananya sehingga menjadi seorang penulis, ternyata Mas Fuadi ini dulu pekerja kantoran loh, seorang direktur di salah satu perusahaan, tetapi beliau memilih untuk menjadi penulis karena hobi dan cita-citanya agar berguna untuk orang lain.

Menurut beliau, dengan kita menulis, menulis apapun baik blog, diary, buku atau apapun, akan menjadikan kita abadi walaupun kita sudah tidak ada di dunia, karya kita akan abadi sepanjang masa, anak cucu kita dapat membaca apa yang kita tulis selama hidup. Dengan catatan, tulisan yang baik dan bermanfaat ya Dreamers, ada satu kutipan dari Mas Fuadi yang membuat saya jadi semanggat untuk menulis.

Menulis hanya membutuhkan tiga syarat yaitu pensil, kertas dan sebongkah hati. Bener banget ya Dreamers, gak perlu punya laptop atau komputer, cukup selembar kertas kita sudah bisa menginspirasi orang lain dengan tulisan yang berasal dari dalam hati.

Setiap manusia mempunyai kisah hidup masing-masing yang pastinya seru, kita bisa menceritakan kisah itu lewat tulisan dengan harapan orang lain agar terinspirasi untuk menjalani hidupnya lebih baik karena membaca tulisan kita.

Di sela-sela talkshow dengan Mas Fuadi, waiters datang mengahmpiri dan membagikan cake yang uuuweeenak bingit…., ada dua peserta talkshow yang bertanya kepada Mas Fuadi, mendapat goodie bag, buku  yang ditanda tangani langsung oleh Mas Fuadi loh. Keren banget, ya.

Nah setelah Mas Fuadi, lanjut deh datang wanita cantik yang menjadi inspirasi para hijaber, jreng.. jreng.. Zaskia Adya mecca.

Zaskia ternyata aslinya imut loh, cantik. Ia menceritakan pertama kali sejarah beliau menggunakan hijab, inget film Hijab yang ada kata-kata “ Terjebak hijab” gak Dreamers? Ternyata itu pengalaman pribadi Zaskia loh.

Awal mula beliau menggunakan hijab, di mana saat berumur 17 tahun, beliau ikut acara seperti pesantren kilat, itupun hanya ikut-ikutan teman dekatnya. Tetapi tiba-tiba Mc acara tersebut mengatakan di forum bahwa Zaskia akan menggunakan hijab, saat itu Zaskia merasa harus menjelaskan bahwa itu tidak benar.

Zaskia berusaha meyakinkan dirinya bahwa tidak benar dengan apa yang dikatakan MC di forum yang dihadiri sekitar 800 orang lebih itu.

Sepanjang jalan saat mengampiri MC yang mengatakan hal tersebut. Tetapi, Zaskia merasa terenyuh melihat ibu-ibu peserta banyak yang menangis dan berharap anaknya seperti Zaskia yang memutuskan untuk berhijab di usia muda.

Akhirnya Zaskia mengiyakan akan menggenakan hijab, setelah tiga bulan menggunakan hijab Zaskia mulai goyah dan ingin melepas hijabnya, tetapi tiba-tiba Dedy mizwar mengadakan casting untuk wanita berhijab, dan Zaskia diterima karena hijabnya

Semenjak itu rezekinya semakin lancar dan dikenal semua orang. Masih banyak keajaiban-keajaiban yang terjadi setelah menggunakan hijab, bikin aku yang dengernya berkaca-kaca loh, karena aku pun mengalami hal yang sama, setelah menggunakan hijab, Allah begitu sayang dengan hambanya yang berusaha jauh lebih baik.

Dari situ kita dapat belajar, bahwa seseorang yang berusaha taat kepada Rob-Nya, berserah diri untuk akhiratnya, akan dilancarkan urusan dunianya.

Ada satu kalimat yang diutarakan Zaskia yang tertanam di otak saya, “ selalu berfikir positif kepada apapun, karena alam menjelma seperti apa yang kita pikirkan”.

Dan ada pesan yang bagus banget menurut saya, kita sebagai muslim yang baik harus bersikap baik dan tidak perlu membully orang-orang yang keimananya sedang turun, misalnya memutuskan membuka hijab, karena manusia tidak punya hak mengatakan ini salah atau benar, justru kita harus menunjukan kecantikan jiwa muslim kita dengan merangkul orang lain yang keimananya sedang goyah. ;)

Talkshow ditutup dengan peragaan busana Meccanism yang bagus dan nyaman. Mau tau? mau tau? Sama saya juga hehehe neh rancangan terbarunya, dari baju sampe sepatunya tampak kasual dan nyaman.

 Cantik Bareng Dream Jadi Ajang Silaturahmi© Norma Dwi

 Cantik Bareng Dream Jadi Ajang Silaturahmi© Norma Dwi


Eits, ada yang ketinggalan, di penghujung acara ada doorprize lagi buat yang datang dan mengisi data diri, asik banjir hadiah pokoknya.

Acara kali ini sungguh inspiratif, banyak hadiah dan bisa menjadi ajang silahturahmi, semoga di ulang tahun yang pertama Dream.co.id ini, semakin sukses dan makin banyak lagi kontes-kontes untuk para hijaber tanpa mengenal usia.

Semoga juga acara silahturahmi bisa diadakan secara berkelanjutan, dengan pembuatan member pastinya seru tuh.

Nah sampai disini dulu acara #CantikBarengDream. Sampai jumpa diacara-acara Dream yang lebih heboh lainnya.

Wassalam

Norma Dwi Purwaningsih

(Ism) 

 
 
 

Beri Komentar