Bisnis Apartemen Kos, Untungnya Menggiurkan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 23 April 2019 07:44
Bisnis Apartemen Kos, Untungnya Menggiurkan
Keuntungannya lebih menggiurkan daripada bisnis rumah kos.

Dream – Untuk memulai bisnis indekos, kamu tak perlu rumah besar. Mahasiswa dan pekerja professional saat ini cenderung menyukai apartemen sewa sebagai tempat tinggal.

Selain praktis dan mewah, apartemen umumnya dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang lengkap, seperti pusat kebugaran, kolam renang, taman, dan area komersial lainnya.

Hunian ini juga menyediakan area parkir yang lega. Kelebihan ini tak bisa ditemui di rumah kos.

Dikutip dari Rumah.com, Selasa 22 April 2019, kalau diperhitungkan, biaya keanggotaan gym per bulan mencapai Rp750 ribu. Kalau di apartemen, penyewa bisa menikmati semua fasilitas secara gratis. Tak ada ongkos keanggotaan karena sudah termasuk dalam biaya maintenance.

Bagi investor, bisnis apartemen kos sudah pasti mendulang keuntungan rutin setiap bulan. Misalnya, kamu membeli dua unit apartemen harga Rp350 juta di sekitar Jakarta. Satu unit bisa kamu sewakan sesuai harga apartemen pasaran semisal Rp4 juta per bulan.

Kalau dihitung, kamu hanya perlu mencicil sekitar Rp6 juta selama 15 tahun untuk dua unit sekaligus, sementara uang sewa yang didapat dari dua unit sebesar Rp8 juta. Masih ada untung Rp2 juta per bulan.

Selain meraih untung yang menggiurkan, apartemen juga akan menjadi milik kamu. Kalau cicilan sudah selesai, unitnya bisa dijual kembali dengan harga yang kemungkinan naik satu kali lipat.

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 3 - 4G: Gercep - Gila - Gubrak - Go