Deretan Artis Melek Investasi, Instrumennya Keren Banget

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 18 Januari 2018 15:45
Deretan Artis Melek Investasi, Instrumennya Keren Banget
Artis sadar eksistensi di dunia hiburan tidak bisa diprediksi.

Dream – Tak dapat dipungkiri artis memiliki pendapatan yang lumayan besar. Tapi ternyata, beberapa di antara mereka masih enggan berinvestasi.

Dengar saja penuturan Ketua Umum Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI), Tantowi Yahya, November 2016 silam. Dia menyebut banyak artis ogah berinvestasi.

Itu sebabnya, kata Tantowi, ada artis yang merana di masa tuanya. Padahal, ketika kariernya meredup, investasi yang ditanam bisa bermanfaat.

Tapi, tak semua artis di Indonesia enggan berinvestasi untuk masa depan. Ada, lo, seleb yang melek investasi. Siapa saja? Berikut ini adalah ulasannya.

1 dari 4 halaman

Nycta Gina

Rizna Nycta Gina memutuskan untuk mulai berinvestasi pada 2010 karena sadar masa depan artis tidak menentu. Masa depannya pun bergantung pada eksistensi dirinya di dunia hiburan.

“ Saya kerja di dunia entertainment, tidak tahu bisa sampai kapan eksisnya. Makanya parno, apalagi tidak dapat pensiun. Akhirnya, masa tua jadi kesulitan,” kata dia di Jakarta.

Pemeran Jeng Kelin ini mengenal reksa dana pada tahun 2010 melalui seorang penasihat keuangan. Dia tertarik untuk menanamkan modalnya di instrumen keuangan itu. Nycta mengaku mendapatkan manfaat investasi dari reksa dana.

“ Kalau untungnya berapa, aku tidak tahu pasti. Yang penting sesuai target. Seperti waktu itu, investasi untuk menikah. Pas diambil, dapat lebih sedikit dari yang telah diinvestasi,” kata dia.

2 dari 4 halaman

Giring `Nidji`

Mantan vokalis Nidji, Giring Ganesha, juga melirik instrumen keuangan untuk investasi. Di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Giring menyebut punya investasi di saham, reksa dana, obligasi negara, dan emas.

“ Tapi, saya paling suka menabung di saham,” kata dia dalam acara “ Peringatan Hari Menabung Sedunia” di Jakarta.

Tabungan Giring yang banyak ini membuat Jokowi takjub. “ Banyak banget tabungannya,” kata mantan gubernur DKI Jakarta.

3 dari 4 halaman

Aura Kasih

Penyanyi Aura Kasih memilih reksa dana sebagai investasi. Aura mulai menanamkan modal di reksa dana sejak 2009. Tak hanya itu, dia juga punya investasi dalam bentuk deposito, rumah, dan tanah.

Bagaimana dengan saham? Aura masih ragu untuk menanamkan modalnya di saham. Dia ingin mendalami terlebih dahulu cara investasi saham.

“ Aku masih awam banget dengan saham. Kalau mau nyemplung di suatu tempat, kita harus tahu tempatnya seperti apa, sih,” kata dia.

4 dari 4 halaman

Zee Zee Shahab

Zee Zee Shahab mengaku melek investasi setelah menikah dengan presenter televisi, Prabu Revolusi. Artis cantik berdarah Arab-Betawi ini mulai menanamkan modalnya sejak 2011.

“ Awalnya, aku nggak terlalu ngerti dan nggak terlalu minat. Tapi, didoktrin terus sama suami, kalau manage uang harus benar, apalagi setelah punya anak,” kata Zee Zee di Jakarta.

Instrumen keuangan yang dipilih adalah reksa dana campuran. Produk ini dipilih untuk biaya pendidikan anak-anaknya. Zee Zee sadar biaya pendidikan tidaklah murah.

Selain reksa dana untuk pendidikan, dia juga tertarik menanamkan modalnya untuk simpanan dana liburan—Prabu dan Zee Zee menyebutnya dana happy-happy.

Beri Komentar