Genjot Infrastruktur, Bank Muamalat Yakin Bakal Unggul

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 21 Desember 2015 15:01
Genjot Infrastruktur, Bank Muamalat Yakin Bakal Unggul
Tahun depan, Bank Muamalat akan memperkuat infrastruktur sebagai motor percepat pertumbuhan di tahun-tahun mendatang.

Dream - Jelang akhir tahun, beberapa pemain dalam bisnis perbankan melakukan evaluasi dan target. Salah satu pemain dalam bisnis ini ialah Bank Muamalat.

Sedikit mengevaluasi, Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman, mengatakan pertumbuhan Bank Muamalat pada tahun ini flat alias tidak bertumbuh.

" Program kami di tahun ini masih memperbaiki kualitas infrastruktur. Harapan kami, pertumbuhan ekonomi akan membaik dan, pada 2016, Bank Muamalat akan bisa lebih baik," katanya di Muamalat Tower, Minggu, 20 Desember 2015.

Eddy mengatakan pada tahun 2015 Bank Muamalat mencanangkan diri sebagai momentum untuk memperbaiki kualitas infrastruktur. Menurut dia, pencanangan itu bagaian dari langkah untuk memperbaiki diri ke depan.

Pada 2015, Endy itu mengatakan cukup banyak belanja modal yang dikeluarkan untuk pengembangkan teknologi.

" Menurut kami, teknologi informasi menjadi hal yang tak terpisahkan dalam perbankan dan digitalisasi adalah kuncinya," ujar dia.

Adapun target di 2016, Bank Muamalat tidak akan memasang target pertumbuhan yang muluk-muluk. Sebab, hingga 2017, Bank Muamalat masih akan berfokus pada penguatan infrastruktur.

" Kami membagi rencana pertumbuhan dalam tiga fase hingga 2020," tuturnya.

Menurut Endy, fase pertama perbaikan dilakukan rentang 2015-2017. Pada fase tersebut pembenahan manajemen akan menjadi fokus utama.

" Infrastruktur dan sumber daya manusia menjadi fokus utama. Itu juga dibarengi pertumbuhan sebesar 15 persen," kata dia.

Di fase yang kedua yaitu 2018-2020, Endy berharap Bank Muamalat akan tumbuh melampaui industri perbankan secara umum. Perencanaan ini dilandasi adanya dukungan infrastruktur yang telah ditingkatkan pada fase sebelumnya.

" Di sini kami berharap Bank Muamalat bisa tumbuh lebih cepat dengan infrastruktur yang memadai," tuturnya.

Adapun fase ketiga, 2020-2015, Endy berharap pertumbuhan bisnis dan gaya hidup syariah sudah mulai tumbuh. Dengan kondisi seperti itu, Bank Muamalat diharapkan menjadi pemimpin utama di bidang syariah.

" Semoga industri syariah sudah semakin dilirik kalangan anak muda yang ingin meniti karir," tandasnya. (Ism)

Beri Komentar