Dream - Twitter merupakan salah satu jejaring sosial yang digunakan orang untuk merayakan Ramadan. Selama Ramadan 2016, ada 10,7 miliar tweet yang dituliskan pengguna Twitter di seluruh dunia untuk mengekspresikan Ramadan.
Indonesia pun menjadi salah satu kontributor Twitter terbesarnya.
" Indonesia menjadi negara terbesar kedua terbesar untuk percakapan tersebut," kata Communication Manager Twitter Indonesia, Cipluk Carlita, di Jakarta, dikutip dalam keterangan tertulis yang diterima Dream, Senin 11 Juli 2016.
Tapi, tak disebutkan berapa besar kontribusi Indonesia.
Twitter Indonesia pun merilis ikon baru untuk merayakan Idul Fitri, yaitu ikon masjid. Cara mengunakan ikon itu, pengguna Twitter atau tweeps mengetik tulisan #lebaran atau #idulfitri dalam kicauannya. Lalu, ikon ini akan muncul.
" Sebagai platform untuk berekspresi, Twitter juga menjadi kanvas bagi masyarakat Indonesia untuk berbagai pengalaman Ramadan dengan fitur foto-video Twitter, termasuk Vine dan Periscope," kata dia. (Ism)
Advertisement
Universitas Udayana Buka Suara Terkait Dugaan Perundungan Timothy Anugerah
UU BUMN 2025 Perkuat Transparansi dan Efisiensi Tata Kelola, Tegas Anggia Erma Rini
Masa Tunggu Haji Dipercepat, dari 40 Tahun Jadi 26 Tahun
Viral Laundry Majapahit yang Bayarnya Hanya Rp2000
NCII, Komunitas Warga Nigeria di Indonesia
9 Kalimat Pengganti “Tidak Apa-Apa” yang Lebih Hangat dan Empatik Saat Menenangkan Orang Lain
PT Taisho Luncurkan Counterpain Medicated Plaster, Inovasi Baru untuk Atasi Nyeri Otot dan Sendi
Universitas Udayana Buka Suara Terkait Dugaan Perundungan Timothy Anugerah
Hasil Foto Paspor Shandy Aulia Pakai Makeup Artist Dikritik, Pihak Imigrasi Beri Penjelasan
Zaskia Mecca Kritik Acara Tanya Jawab di Kajian, Seperti Membuka Aib