Jangan Ragu Beramal, Ini 3 Manfaat Besarnya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 2 Juli 2017 15:01
Jangan Ragu Beramal, Ini 3 Manfaat Besarnya
Dengan donasi, kita bisa mendapatkan juga bisa merasakan bahagia, lho.

Dream – Mayoritas lulusan sarjana datang dengan satu tujuan, yaitu mendapatkan pekerjaan untuk bertahan hidup. Banyak dari kita yang bekerja dengan hasrat, tujuan hidup dengan nyaman, dan menutup kebutuhan hidup.

Semua yang kita dengar sepanjang hari adalah uang tidak bisa membeli kebahagiaan. Atau, kalau kata The Beatles, “ Can’t buy me love (tidak bisa membeli cintaku).”

Ya, banyak dari kita yang bekerja lebih banyak daripada yang dibutuhkan. Budaya tempat kerja, jam kerja yang panjang, dan tempat kerja yang jauh dari rumah.

Dengan uang yang kita terima dari jerih payah itu, bisakah kita bahagia? Jawabannya, ya.

Banyak kajian yang menemukan bahwa uang bisa memberikan kebahagiaan. Caranya, dengan memberikan donasi. Donasi pun juga bisa membawa manfaat yang bisa membuat kita bahagia, lho.

Dilansir dari Hufftington Post, Jumat 30 Juni 2017, ada tiga manfaat yang setidaknya bisa dirasakan orang-orang dari mendonasikan uangnya kepada orang yang membutuhkan.

hijab© shutterstock

Yang pertama, amal bisa akan meningkatkan keimanan. Alasan utama banyak orang mendonasikan uangnya karena kepercayaan mereka. Dengan uang sumbangan itu, donatur optimistis bisa membuat perbedaan. Donasi juga membuat emosi Anda menjadi positif dan Anda bisa turut merasakan kebahagiaan dari orang-orang penerima sumbangan.

Kedua, donasi bisa membuat hubungan pertemanan baru. Ketika menyumbangkan uang kepada orang-orang karena kepedulian, donatur bisa mengakses sebuah komunitas untuk mempermudah orang untuk berdonasi. Anda akan menemukan orang-orang berpikiran terbuka tentang donasi.

hijab© shutterstock

Yang ketiga, dengan beramal, kita bisa melakukan sesuatu yang keren. Setiap organisasi nirlaba sedang bekerja untuk mencapai misi memperbaiki dunia. Donasi yang diberikan bisa mendukug program-program organiasasi nirlaba yang dianggap keren. Atau, mungkin Anda bisa terjun langsung membantu program organisasi nirlaba, misalnya membangun panti asuhan dan memberi makanan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Beri Komentar