Kejar Target Rp38 T, BSI Tebar Promo KPR Syariah

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 7 Maret 2021 18:34
Kejar Target Rp38 T, BSI Tebar Promo KPR Syariah
Cara ini menjadi salah satu cara agar target bisa terwujud.

Dream – PT Bank Syariah Indonesia (BSI) menargetkan pembiayaan perumahan lebih dari Rp38 triliun hingga akhir 2021. Bank syariah ini melakukan beragam upaya untuk mencapai target itu.

Salah satunya membuat program pembiayaan BSI Griya Hasanah. Dikutip dari keterangan tertulis BSI, Minggu 7 Maret 2021, Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, mengatakan program ini menggunakan akad syariah dengan waktu pembiayaan hingga 30 tahun.

Hery berharap BSI Griya Hasanah menjadi pilihan tepat bagi masyarakat yang ingin membeli rumah sesuai dengan prinsip syariah dan menjadi solusi bagi masyarakat untuk memiliki hunian impian.

Hery menyebut program ini merupakan salah satu komitmen BSI untuk turut membangkitkan pertumbuhan ekonomi nasional.

“ Kami berharap program ini dapat menjadi momentum bagi masyarakat untuk mewujudkan hunian impian dengan berbagai kemudahan dan penawaran terbaik,” kata dia di Jakarta.

1 dari 3 halaman

Berlaku Mulai Bulan Ini

Hery mengatakan program tersebut mulai berlaku Maret 2021. Pembiayaan rumah ini ditujukan bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah, baik tapak maupun susun atau ingin melakukan takeover KPR.

Promo BSI Griya dengan margin special mulai setara 3,3 persen (effective per annum) pada 1 tahun pertama, selanjutnya 10 persen (effective per annum) sampai akhir pembiayaan ini dapat diakses masyarakat di seluruh kantor BSI. Masyarakat pun dapat memilih metode angsuran berjenjang dan tetap. Selain itu, masyarakat juga dibebaskan dari biaya admin, appraisal dan provisi.

Pembiayaan perumahan merupakan salah satu fokus BSI. Saat ini, sebanyak lebih dari 3 ribu proyek pengembang perumahan telah bekerja sama dengan BSI.

2 dari 3 halaman

Bank Syariah Indonesia Incar Pembiayaan Mikro Naik 50 Persen

Dream – PT Bank Syariah Indonesia Tbk mencatatkan total pembiayaan mikro senilai Rp10,7 triliun per Desember 2020. Tahun ini, bank syariah hasil merger itu menargetkan pembiayaan mikro, terutama di sektor ekonomi kreatif, meningkat 50 persen.

Untuk bisa mencapai target itu, Bank Syariah Indonesia fokus ke beberapa sektor, seperti pariwisata, industri kerajinan, makanan, dan fashion.

Salah satu upaya yang ditempuh adalah menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif agar bisa memberikan pembiayaan modal kerja dan investasi kepada UMKM brand modest fashion peserta program Modest Fashion Founders Fund 2021.

Dalam Modest Fashion Founders Fund 2021, Bank Syariah Indonesia berperan sebagai pihak yang menyediakan akses permodalan melalui pembiayaan berupa modal kerja dan investasi kepada UMKM brand modest fashion yang dinilai memiliki potensi dan telah memenuhi syarat untuk menerima bantuan modal.

 

© Dream

 

Direktur Retail Banking Bank Syariah Indonesia, Kokok Alun Akbar, siap memberikan solusi bagi pelaku industri maupun konsumen fashion muslim dalam rangka memenuhi kebutuhan jasa perbankan syariah. Keikutsertaan Bank Syariah Indonesia dalam program Modest Fashion Founders Fund 2021 merupakan komitmen dukungan bank pada pelaku UMKM industri kreatif brand modest fashion.

“ Bank Syariah Indonesia terus berkontribusi untuk pertumbuhan ekosistem halal, salah satunya melalui sinergi pelaku usaha UMKM khususnya di industri halal fashion,” kata Kokok Alun Akbar dalam keterangan tertulis, Rabu 24 Februari 2021.

Sekadar informasi, acara seremonial ini dihadiri Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf RI; Direktur Akses Pembiayaan Kemenparekraf/Baparekraf RI; Modest Fashion Expert Co-Founder #Markamarie, Franka Soeria; Micro Banking Group Head Bank Syariah Indonesia, Mohammad Isnaeni; dan Founder & CEO Elcorps, Elidawati Ali Oemar.

3 dari 3 halaman

Apa Itu Modest Fashion Founders Fund?

Modest Fashion Founders Fund 2021 merupakan kegiatan capital accelerator dan capacity building bagi para founder brand Modest Fashion yang pertama kali diadakan di tahun 2019 bersama #Markamarie dan Perbankan Syariah.

Program ini akan memilih 20 brand modest fashion terbaik untuk mengikuti creative workshop dengan mentor dalam dan luar negeri, serta berkesempatan untuk mendapatkan pembiayaan/permodalan melalui pitching kepada lembaga pendanaan dan investor.

Di tahun 2021 ini, program ini akan diadakan kembali secara hybrid (online/offline) dengan melalui beberapa tahap yang akan berlangsung hingga bulan Juli mendatang.

Di 2019, ModestFFFUND telah melahirkan Top 20 yang terdiri dari brand modest fashion yang kuat secara bisnis, diantaranya Dresssofia, Swimsweets, WGB, Monika Jufry, Meeta Fauzan, Nonns, WAD Studio, Hannie Hananto dan masih banyak lagi. Program ini disebut media sebagai salah satu program modest fashion pertama di dunia yang menghubungkan dunia fashion dengan sektor finansial.

ModestFFFUND 2021 dilaksanakan dengan berbagai tahapan, dari pendaftaran online via www.modestfffund.com, seleksi Top 100, Penjurian pemilihan Top 20, Penyelenggaraan Creative Workshop, Mentoring Pitching, Pitching, Final Fashion Show, Bazaar Online di Marketplace dan Mentoring Pasca Event. Informasi seputar ModestFFFund 2021 bisa diakses di www.modestfffund.com dan instagram @modestfffund dengan hashtag #MODESTFFFUND #MODESTFFFUND2021.

Beri Komentar