Libur Long Weekend, KAI Operasikan Tiga KA Tambahan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 3 Mei 2016 12:44
Libur Long Weekend, KAI Operasikan Tiga KA Tambahan
KAI mengoperasikan beberapa KA fakultatif untuk mengantisipasi libur panjang.

Dream - Awal bulan ini, para pekerja akan menikmati libur panjang akhir pekan yang dimulai Kamis. Dua hari libur nasional, Isra Miraj Nabi Muhammad dan Kenaikan Isa Almasih, berlangsung jelang libur akhir pekan.

Mengantisipasi animo masyarakat yang ingin berlibur, PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan berbagai persiapan. 

" Menjelang libur long weekend Kenaikan Yesus Kristus, 5 Mei 2016, dan Isra Miraj Nabi Muhammad, 6 Mei 2016, dan disambung dengan libur Sabtu-Minggu, kami memaksimalkan stamformasi (rangkaian) kereta reguler yang ada," kata Kepala Humas Daerah Operasional I KAI, Bambang S. Prayitno, kepada Dream lewat keterangan tertulis di Jakarta, Selasa 3 Mei 2016.

Bambang mengatakan tak hanya kereta reguler yang dioperasikan saat libur panjang akhir pekan ini, tapi juga kereta tambahan.

" Untuk memenuhi permintaan, kami juga menjalankan KA fakultatif (KA yang dioperasikan pada hari libur)," kata dia.

Ada tiga rangkaian kereta yang akan dioperasikan pada libur panjang minggu ini. Berikut ini adalah daftar KA fakultatif yang dioperasikan long weekend ini.

1. KA Argolawu relasi Jakarta Gambir-Solobalapan

Beroperasi: 3, 4, 5, 8 Mei 2016.

2. KA Argojati relasi Jakarta Gambir-Solobalapan
Beroperasi: 5, 6, 7, 8 Mei 2016.

3. KA Argo Parahyangan relasi Jakarta Gambir-Bandung
Beroperasi: 3, 4, 5, 6, 7, 8 Mei 2016.

Selain itu, Bambang meminta masyarakat yang ingin bepergian dengan kereta api, untuk membeli tiket kereta api di tempat penjualan resmi, misalnya minimarket, kantor Pos Indonesia, dan KAI Access.

Dia pun juga mengingatkan masyarakat untuk membawa identitas asli untuk boarding di stasiun dan membawa barang yang beratnya tidak lebih dari 20 kg.

" (Penumpang) juga dilarang membawa binatang, buah-buahan yang berbau tajam seperti durian dan cempedak, senjata tajam, dan senjata api yang tidak berizin," kata dia.

Beri Komentar
Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis