Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Masya Allah, Gubernur Mulia Ini Masuk Daftar Orang Miskin

Masya Allah, Gubernur Mulia Ini Masuk Daftar Orang Miskin Ilustrasi

Dream - Menjadi pemimpin dalam sebuah wilayah pemerintahan tentu menjadi salah satu hal yang sangat membanggakan. Bahkan kini banyak orang yang rela melakukan apa saja demi mendapatkan kursi di pemerintahan.

Pada era kini, jabatan tinggi menjadi salah satu modal untuk memperbaiki perekonomian keluarga. Karena tidak bisa dipungkiri jika menduduki sebuah jabatan, pasti akan mendapatkan gaji yang sebanding dengan apa yang menjadi tanggungjawabnya.

Namun tidak demikian dengan gubernur yang satu ini. Ia justru masuk dalam deretan masyarakat miskin yang harus mendapat bantuan. Hidupnya susah bahkan tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan keluarga. 

Bahkan saat pendataan orang miskin, alangkah terkejut orang-orang. Ternyata orang yang selama ini menjadi gubernur mereka, masuk dalam daftar nama tersebut

klik selanjutnya untuk tahu kisah gubernur termiskin ini 

 

Takut Terjerumus Fitnah

Dream - Ternyata gubernur tersebut tidak hidup di zaman kini. Dia hidup pada zaman Khalifah Umar bin Khattab. Nama gubernur yang ternyata terdaftar ke dalam warga miskin itu ialah Said bin Amir al-Jumhi.

Kisah ini bermula ketika khalifah Umar bin Khattab berniat untuk menggantikan gubernur Syam yang lama yaitu Muawiyah dengan Said. 

Berkatalah Umar kepada Said, “Aku ingin memberimu amanah menjadi gubernur”. Akan tetapi pada awalnya Said menolak tawaran tersebut dengan alasan takut terjerumus ke dalam sebuah fitnah,"

Said berkata, “Jangan kau jerumuskan aku ke dalam fitnah, wahai Amirul Mukminin. Kalian mengalungkan amanah ini di leherku kemudian kalian tinggal aku.”

 

Bukan Inginkan Gaji

Dream - Pada saat itu Umar mengira bahwa Said menginginkan gaji, akan tetapi hal tersebut dibantah oleh Said. Umar tetap bersikeras untuk menjadikan Said sebagai gubernur, maka untuk menunjukkan ketaatannya terhadap khalifah maka dirinya menerima permintaan tersebut dan diangkatnya ia menjadi gubernur.

Hingga pada akhirnya berangkatlah said beserta keluarganya ke Syam untuk menjalankan amanah barunya. Pada suatu masa, Said terlilit sebuah kebutuhan yang memerlukan uang. Akan tetapi, di dalam rumahnya tidak ada uang pribadi yang bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Baca selengkapnya kisah gubernur termiskin di sini

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Intip Kehangatan Keluarga Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak dan Arumi Bachsin

Intip Kehangatan Keluarga Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak dan Arumi Bachsin

Keluarga ini selalu kompak dan jauh dari kabar miring.

Baca Selengkapnya
Bukan Gelar atau Umur, Calon Menteri Prabowo-Gibran Harus Penuhi Syarat Mutlak Ini

Bukan Gelar atau Umur, Calon Menteri Prabowo-Gibran Harus Penuhi Syarat Mutlak Ini

Muzani menyebut bahwa menteri-menteri yang akan masuk ke kabinet Prabowo-Gibran nantinya harus memenuhi syarat-syarat tertentu.

Baca Selengkapnya
Momen Kocak Jokowi Sengaja Sebut Gelar Lengkap Menteri Basuki Saat Resmikan Pasar, Pak Bas sampai Salah Tingkah

Momen Kocak Jokowi Sengaja Sebut Gelar Lengkap Menteri Basuki Saat Resmikan Pasar, Pak Bas sampai Salah Tingkah

Basuki pun tertawa sambil melirik ke arah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto yang berada di sebelahnya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Ketika Diajak Buat Konten

NOTED KAK! Ketika Diajak Buat Konten

Pernah nggak sih kamu ngumpet karena takut diajak temen bikin konten? Kalau pernah, kamu tentu paham yang dirasakan rekan kita ini.

Baca Selengkapnya