Trik Pebisnis Kecil Beri Layanan Sekelas Perusahaan Ternama

Reporter : Ramdania
Sabtu, 10 Oktober 2015 14:01
Trik Pebisnis Kecil Beri Layanan Sekelas Perusahaan Ternama
Konsumen perlu lakukan perbandingan dengan perusahaan kecil karena mungkin saja memberikan pelayanan yang lebih baik.

Dream - Banyak orang berpikir perusahaan besar akan menyajikan pelayanan terbarik. Bahkan masyarakat rela membayar lebih hanya untuk mendapatkan layanan yang disebut-sebut terbaik itu.

Padahal, banyak perusahaan kecil yang memberikan layanan yang bagus. Bahkan layanan itu lebih bagus dari perusahaan-perusahaan besar.

Perusahaan semacam ini biasanya berorientasi untuk menarik lebih banyak pelanggan dan mempertahankannya semaksimal mungkin.

Seperti dikutip dari Gulf News, Jumat, 9 Oktober 2015, untuk mendapatkan perusahaan yang memberikan layanan yang bagus, Anda harus meluangkan waktu untuk melakukan penilaian terlebih dahulu.

Anda tidak hanya melihat pada nama besar atau merek, namun mengambil faktor-faktor berikut sebagai pertimbangan:

Prioritas

Jika Anda sensitif terhadap harga, Anda harus meminta daftar rinci layanan dan membandingkan dengan perusahaan lainnya. Anda mungkin menemukan sebuah perusahaan kecil tidak mampu menyaingi layanan yang diberikan perusahaan berskala besar.

Namun, jika perusahaan kecil tersebut memberikan layanan tambahan, pemeliharaan rutin atau garansi - hal itu menjadi nilai tambah yang harus dipertimbangkan.

Jadi, periksa apa saja yang akan Anda dapatkan dari perusahaan kecil itu sebelum menolak penawaran mereka. Selain itu, jangan mengabaikan aspek kualitas. Harga yang sama tidak berarti memiliki kualitas yang sama.

Lihat sampel (bahkan dari perusahaan terkemuka), dan melakukan survei sendiri untuk mendapatkan gambaran dan ulasan aktual dari layanan yang diberikan. Ingat, jangan termakan iklan. Yang tercantum di website perusahaan hanyalah iklan dan dipilih oleh tim pemasaran perusahaan. Semua itu digunakan untuk menarik pelanggan.

Layanan pelanggan

Anda mungkin menjadi stres dan frustrasi jika menemukan perusahaan dengan layanan pelanggan yang tidak responsif. Padahal Anda sudah membayar atau membeli produk dan jasa yang mereka tawarkan.

Perusahaan kecil mungkin tidak memiliki standar kualitas yang sama ketatnya dengan pemain besar.Tetapi itu tidak berarti bahwa mereka kurang akomodatif bagi pelanggan. Anda dapat merasakan responsivitas perusahaan dengan melihat berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan balasan atas pertanyaan, pesan suara atau email Anda.

Pembiayaan

Masalah pembiayaan mungkin lebih terbatas jika Anda berhadapan dengan perusahaan kecil. Jika Anda mencari sumber pendanaan, Anda mungkin kesulitan menemukan perusahaan kecil yang tidak hanya bersedia memberikan pinjaman, tetapi juga memiliki sistem yang bagus. Dalam banyak kasus, rute terbaik adalah dengan bertanya dan melihat apa yang mereka tawarkan.

Jika pendanaan adalah satu-satunya jalan, Anda harus menjelaskan kepada penyedia layanan. Anda mungkin tidak pernah tahu seberapa jauh pemilik perusahaan kecil mencoba untuk membangun basis pelanggan dengan memberikan jalan keluar untuk mengakomodasi keinginan Anda. Atau, Anda mungkin mempertimbangkan untuk mengambil pinjaman untuk membiayai proyek Anda - tapi itu tentu saja dengan bunga yang tinggi.

Keputusan

Setelah mengetahui semua biaya dan tambahan-tambahan yang mungkin muncul, kini saatnya Anda untuk menulis dan membandingkan pilihan Anda. Keputusan Anda sekarang akan didasarkan pada fakta dan didukung dengan survei dan ulasan yang telah dikumpulkan.

Jika Anda memilih tawaran yang lebih murah, Anda tahu bahwa Anda mengorbankan atau paling tidak mengesampingkan layanan atau kualitas. Dengan keputusan tersebut, bukan berarti Anda mendapatkan penyedia layanan yang kurang bagus.

Beri Komentar