Satu Lagi Perusahaan Keuangan Syariah Melantai di BEI

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 18 Desember 2017 11:16
Satu Lagi Perusahaan Keuangan Syariah Melantai di BEI
Setelah dua tahun kosong sejak Bank Panin Syariah melantai di BEI, kini hadir perusahaan syariah baru di jajaran emiten pasar modal.

Dream - Satu lagi perusahaan sektor keuangan syariah melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). PT Asuransi Jiwa Syariah Mitra Abadi Tbk kini resmi tercatat di papan perdagangan bursa dengan kode ticker JMAS terhitung mulai hari ini, Senin, 18 Desember 2017.

Sebelumnya, BEI baru mencatat satu perusahaan keuangan syariah yang melantai di pasar modal Indonesia. PT Bank Panin Syariah Tbk resmi menjadi emiten BEI pada 15 Januari 2014. dengan kode PNBS.

Pada perdagangan perdananya, JMAS melepas harga saham IPO Rp140 per saham mencatat kenaikan harga signifikan hingga 70 persen menjadi Rp238 per saham. Frekuensi perdagangan saham JAMS mencapai 18 kali dengan volume 630 lot.

JMAS merupakan bisnis asuransi syariah yang dimiliki oleh Kospin Jasa. Perusahaan ini melepas saham perdana sebanyak 400 juta lembar saham atau 40 persen dari model ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum perdana.

Nilai nominal sahamnya sebesar Rp100 per lembar saham dan harga yang ditawarkan sebesar Rp140 per lembar saham. Dari penjualan saham perdana tersebut perusahaan mengantongi dana Rp56 miliar.

JMAS telah mendapatkan pernyataan efektif dari OJK pada tanggal 11 Desember 2017 dan menawarkan saham pada 13 Desember 2017.

" Ini membanggakan karena satu asuransi syariah pertama syariah yang go public," kata Ketua Umum Kospin Jasa, M. Andy Arslan Djunaid.

(Sah)

 

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik