Proyek Tol di Kota Wisata Diblokir Warga, Ini Kata Waskita

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 18 Desember 2017 16:55
Proyek Tol di Kota Wisata Diblokir Warga, Ini Kata Waskita
Proyek tol Cimanggis-Cibitung diblokir warga cluster Madrid Kota Wisata Cibubur.

Dream –  Akhir pekan kemarin, warga Kota Wisata Cibubur memblokir proyek pembangunan tol Cibitung-Cimanggis di Cluster Madrid Kota Wisata Cibubur, sejak Sabtu 16 Desember 2017. Alasannya, proyek tersebut mengganggu ketentraman warga.

PT Waskita Toll Road pun angkat bicara tentang pemblokiran proyek tol Cibitung-Cimanggis.

Sekretaris Perusahaan Waskita Toll Road, Eka Syarif, mengatakan pemblokiran proyek jalan tol itu masih berlangsung. Warga menutup lokasi proyek dengan memarkir kendaraan pribadi.

“ Kami masih terus akan melakukan negosiasi sepanjang memang benar ada kerusakan yang disebabkan oleh konstruksi jalan tol kami,” kata Eka kepada Dream, Senin 18 Desember 2017.

 Proyek jalan tol Cimanggis-Cibitung yang diblokir warga. (1)

Dia berkata negosiasinya akan dilakukan oleh tiga pihak, yaitu Waskita Toll Road, PT Cimanggis Cibitung Tollways, dan perwakilan warga Cluster Madrid.

“ Kami pasti berbasis niat baik. Namun, pastinya harus ada alasan yang jelas,” kata Eka.

Sekadar informasi, Cimanggis Cibitung Tollways telah menyanggupi 9 dari 11 tuntutan yang dilayangkan oleh warga. Sebut saja penempatan flagman, pengamanan penggunaan kendaraan berat, dan ketersediaan drainase. Namun, ada dua tuntutan yang tidak bisa dipenuhi.

Kedua tuntutan tersebut adalah menyelesaikan proyek jalan tol Cimanggis – Cibitung pada bulan Desember 2017, melakukan penebalan aspal jalan di dalam komplek cluster Madrid sepanjang 3km serta membangun ruang sekretariat warga RW 014 cluster Madrid. " (Itu) tidak dapat dipenuhi oleh PT Cimanggis Cibitung Tollways,” kata dia.

Eka mengatakan mereka tak bisa memenuhi tuntutan itu karena tuntutan warga tidak tepat. Untuk penebalan aspal jalan di dalam kompleks Cluster Madrid dan pembangunan sekretariat warga tak bisa dilakukan karena jalan di dalam cluster itu tidak terdampak pengerjaan proyek jalan tol Cimanggis-Cibitung.

 Proyek jalan tol Cimanggis-Cibitung yang diblokir warga. (1)

Sedangkan terkait dengan penyelesaian proyek yang dituntut untuk selesai pada bulan Desember 2017 tidak dapat terpenuhi diakibatkan pembebasan lahan yang masih belum selesai yang mana pembebasan lahan tersebut dilakukan oleh lembaga negara sehingga hal tersebut berada di luar kuasa PT Cimanggis Cibitung Tollway.

(Sah)

 

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri