Ternyata Ini Barang-barang yang Selalu Ada di Koper Pramugari

Reporter : Puri Yuanita
Kamis, 6 April 2017 11:02
Ternyata Ini Barang-barang yang Selalu Ada di Koper Pramugari
Ini dia daftar barang-barang yang biasanya dibawa oleh pramugari atau pramugara di dalam tas koper mereka.

Dream - Pramugari dituntut bisa bekerja secara efisien. Dengan jadwal penerbangan yang padat, efektivitas memang diperlukan.

Untuk membuat kerja lebih efektif dan efisien, salah satunya selalu menyiapkan peralatan yang dibutuhkan selama penerbangan. Alat-alat itu tak boleh absen dalam daftar bawaan dalam koper.

Dilansir oleh Huffington Post, berikut adalah daftar barang-barang yang biasanya dibawa oleh pramugari atau pramugara di dalam koper mereka.

Meski tidak semua pramugari atau pramugara melakukan hal yang sama, setidaknya Sahabat Dream bisa tahu barang-barang apa saja yang biasanya dibawa oleh mereka.

1. Mesin Pembuat Kopi Mini

Jay Robert dari Fly Guy tidak pernah lupa membawa mesin pembuat kopi mini dalam tas kopernya. Itu karena dia tidak suka kopi dalam pesawat.

2. Kotak Pendingin Makanan dan Piring Pemanas

Kelsie Franklin dari Delta Airlines selalu membawa kotak pendingin dan piring pemanas setiap kali terbang. Kelsie mengaku selalu memasak makanannya sendiri dan menyimpannya dalam kotak pendingin makanan.

Ketika menginap di hotel dia akan memanaskan makanannya itu menggunakan piring pemanas. " Tahu kan? Harga makanan di hotel atau bandara mahal," Kelsie beralasan.

3. Portable Charger

Di dalam koper Dustin Anderson selalu ada portable charger untuk jaga-jaga minimnya colokan listrik di hotel tempatnya menginap. Dia juga selalu menyiapkan baterai cadangan ketika di dalam pesawat.

1 dari 1 halaman

Dari Baju Sampai Snack

4. Kotak Packing

Pramugari Abbie Unger mengandalkan kotak packing untuk mengemas barang-barangnya agar rapi dan ringkas. Kotak packing sangat mudah dibawa dan tak perlu merogoh koper dalam-dalam saat mengambil sesuatu.

5. Humidifier (Pembersih Udara Portabel)

Ellie Lee-Wasson dari Endeavor Air mengatakan dia selalu membawa humidifier atau pembersih udara portabel jika sedang bertugas. Ellie akan menggunakan alat itu saat berada di hotel, untuk menjaga kualitas udara tetap baik.

6. Busana Dasar

Katie Taylor dari Delta Airlines mengatakan dia tidak membawa banyak jenis pakaian. " Aku membawa satu celana jeans, satu legging, satu T-shirt, satu kaus dressier dan sweater. Semuanya dengan warna hitam karena itu akan selalu pas dengan warna lain," kata Katie.

7. Sepasang Sepatu

Kelsie Franklin dari Delta Airlines dan Ebony Christina dari Fly Girl's Guide selalu membawa sepatu kets dalam koper mereka. Sepatu kets lebih nyaman dipakai saat tidak sedang bertugas.

8. Snack Sehat

“ Menemukan snack sehat di bandara kadang-kadang benar-benar sulit. Karena itu aku selalu membawa oatmeal instan. Aku kemudian tinggal menemukan air panas,“ kata Stella Lozano dari Fly With Stella.

(Sumber: huffingtonpost.com)

Beri Komentar