Ini Makna Logo Kartu ATM GPN

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 2 Agustus 2018 07:41
Ini Makna Logo Kartu ATM GPN
Ada gambar garuda dan tulisan GPN, artinya?

Dream - Belakangan ini, kartu ATM berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) menjadi perhatian masyarakat belakangan ini. Bank Indonesia (BI) mendorong masyarakat untuk menggunakan kartu ATM berlogo GPN.

Sahabat Dream sudah memiliki kartu ATM berlogo GPN atau belum?

Kalau sudah, kamu bisa memperhatikan sudut kanan bawah kartu ATM. Biasanya kartu tersebut memiliki logo Visa atau Mastercard. Tapi, di kartu berlogo GPN, kamu hanya bisa menemukan gambar Garuda merah yang bertuliskan GPN.

Dikutip dari laman Bank Indonesia, Kamis 2 Agustus 2018, gambar garuda yang terbang di atas tulisan " GPN" ini berarti sistem pembayaran ritel Indonesia siap tumbuh, berkembang, dan berdaya saing dalam layanan transaksi elektronik nasional.

Huruf G pada kata " GPN" berarti gerbang yang terbuka. Nah, makna adalah awal keterbukaan untuk memajukan sistem pembayaran ritel Nusantara.

Jika dihitung, jumlah sayap burung garuda di logo ini sebanyak delapan. Angka 8 ini berarti tanpa batas (infinity). Artinya, GPN siap memberikan layanan dan manfaat kepada masyarakat tanpa batas di masa sekarang dan yang akan datang.

Kalau kamu jeli, garuda terbang dengan kemiringan 28 derajat. Angka 28 ini menunjukkan Bank Indonesia terbentuk pada 1928 dan bank sentral ini siap mengawal sistem pembayaran nasional.

Sekarang, kamu jadi tahu, kan, makna logo GPN.

 

 Makna logo GPN

 

(ism)

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan