CEO Air Asia, Tony Fernandes (depan, Kaos Putih). (Foto: Merdeka.com)
Dream – Mendapati barang yang masuk bagasi dalam keadaan rusak seperti tergores atau penyok tentu membuat penumpang kecewa. Tak jarang penumpang melayangkan kekesalan kepada maskapai karena keteledoran petugas bagasi.
Hal ini juga terjadi pada maskapai asal Malaysia, AirAsia. Bahkan, Owner sekaligus CEO AirAsia, Tony Hernandez mendapat banyak keluhan soal bagasi lewat surel.
Tony ingin mengurangi rasa kecewa penumpang dengan menasihati karyawannya. Bukan dengan marah, cara Tony mengingatkan karyawan justru menuai kekaguman.
Dikutip dari World of Buzz, Senin 19 Februari 2018, dalam video Tony meminta petugas sebaiknya tidak melempar barang penumpang ke dalam bagasi pesawat.
“ Tolong jaga bagasinya lebih baik. Saban hari saya mendapatkan e-mail tentang bagasi. Jangan lempas tasnya, cium tasnya,” kata dia.
© Dream
Instruksi ini direkam oleh seorang karyawann AirAsia pada 15 Februari 2018 dan menjadi viral di jejaring sosial. Di Facebook, video ini telah dibagikan sebanyak lebih dari 10 ribu kali.
Warganet memuji sikap Tony yang “ merangkul” karyawannya untuk meningkatkan pelayanannya.
“ Ini bukan bos. Ini namanya pemimpin,” tulis Abdul Muhaimin Mustapha.
“ Dia adalah bos besar dan pebisnis besar. Dia memimpin stafnya menjadi orang dan pekerja yang baik. Jangan lempar tas. Cium tasnya,” tulis Muhammad Riduan.
© Dream
Advertisement
Perlindungan Rambut Maksimal yang Ringan dan Praktis Lewat Ellips Hair Serum Ultra Treatment

Temukan Pengalaman Liburan Akhir Tahun yang Hangat di Archipelago Hotels

Kolaborasi Strategis KEC dan Archipelago Hadirkan Perusahaan Manajemen Hotel Baru di Madinah

Komunitas `Hutan Itu Indonesia` Ajak Anak Muda Jatuh Cinta Lagi pada Zamrud Khatulistiwa

Influencer Fitness Meninggal Dunia Setelah Konsumsi 10.000 Kalori per Hari
