Sehabis Mobil, Wanita Saudi Kepincut Tunggangi Motor

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 13 Juni 2018 15:40
Sehabis Mobil, Wanita Saudi Kepincut Tunggangi Motor
`Kuda besi` sukses sedot minat wanita Saudi.

Dream Wanita Arab Saudi mulai membanjiri Sekolah Mengemudi Sepeda Motor untuk belajar menunggangi kuda besi itu. Mereka semakin tertarik untuk belajar menggeber sepeda motor menjelang penghapusan larangan wanita mengemudi pada 24 Juni 2018.

“ Menunggang sepeda motor menjadi minat sejak saya masih kecil,” kata wanita berinisial Noura, dilansir dari Mynewshub, Rabu 13 Juni 2018.

Sekadar informasi, Putera Mahkota Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman menghapus larangan wanita untuk mengemudi.

Meskipun larangan itu akan dihapus, Noura masih dibayangi gelombang penangkapan pendukung hak wanita, termasuk aktivis veteran yang sudah lama menolak larangan itu.

Tak ada seorang wanita di sekolah itu yang mau berbicara tentang penangkapan. Itu isu yang amat sensitif.

Walapun demikian, penghapusan larangan wanita untuk mengemudi akan menjadi tumpuan kaum hawa Saudi untuk mendapatkan kebebasan haknya.

“ Saya senang melihat anggota keluarga menunggangi sepeda motor. Kini, saya berharap memperoleh kemahiran mengendarai untuk menunggangi di jalan raya,” kata Noura sambil memanjat untuk menaiki Yamaha Virago.

Sementara itu, wanita Leen Tinawi, mengatakan mengendarai sepeda motor tak hanya sekadar minat untuk mendorong adrenalin, tetapi juga simbol kekuatan.

“ Saya bisa menyimpulkan seluruh pengalaman naik sepeda motor dalam satu kata: kebebasan,” kata Tinawi.

(Sah)

 

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie