3 Jenis Makanan yang Harus Dihindari Ketika Terserang Flu

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 29 Mei 2020 13:12
3 Jenis Makanan yang Harus Dihindari Ketika Terserang Flu
Dapat memperburuk kondisi tubuh.

Dream - Musim penyakit flu mulai tiba dan menyerang beberapa orang. Biasanya penyakit ini datang saat terjadi perubahan iklim dari musim hujan ke kemarau atau sebaliknya.

Salah satu upaya pencegahan yang bisa dilakukan adalah dengan memperkuat imunitas tubuh. Konsumsi makanan sehat juga sangat dianjurkan agar kau tak terserang flu.

Namun iika tengah saat ini kamu sedang menderita penyakit flu, cobalah mengonsumsi makanan yang tepat untuk mempercepat penyembuhan. Dilansir dari Miss Kyra, berikut jenis makanan yang perlu dihindari saat flu.

Makanan Manis

 Makanan Manis© Pexels.com

Makanan yang tinggi gula dapat memengaruhi imunitas tubuh ketika terserang flu. Menurut dokter, kandungan gula tinggi dapat mengganggu fungsi darah putih dan meningkatkan risiko peradangan.

1 dari 2 halaman

Makanan Pedas

 Makanan Pedas© Pexels.com

Hindari makanan pedas ketika mengalami demam. Perut dan area mulutmu akan terasa kurang nyaman. Makanan pedas juga akan mengganggu sistem pencernaan.

2 dari 2 halaman

Makanan Asam

 Makanan Asam© Pexels.com

Makanan asam yang mengandung vitamin C dapat meningkatkan imunitas tubuh. Namun, makanan asam juga berisiko mengiritasi proses pencernaan ketika terserang flu dan membuatmu kurang nyaman.

(Sumber: Miss Kyra)

Beri Komentar