5 Cara Mengatasi Kulit Mengelupas di Area T-Zone

Reporter : Ratih Wulan
Minggu, 15 Januari 2017 17:02
5 Cara Mengatasi Kulit Mengelupas di Area T-Zone
Kulit di sekitaran hidung memang rentan mengelupas, namuan hal itu dapat diatasi dengan mudah.

Dream - Musim dingin membawa sejumlah masalah pada kulit. Salah satu yang sering terjadi adalah pengelupasan kulit di sekitaran area T-zone.

Sejumlah pakar kecantikan berpendapat kulit yang terkelupas menunjukan banyak penumpukan sel-sel kulit mati di sana. Namun waspadai pula kecenderungan kulit yang berubah menjadi berminyak dan ditumbuhi komedo. Pasalnya, akan menyebabkan hidung menjadi bersisik dan terluka.

Nah, agar hal itu tidak terjadi pada Sahabat Dream, ikuti beberapa tips di bawah ini.

1. Pore strip
Pemakaian plester hidung ini mungkin akan terasa sakit, tapi akan membersihkan kulit hidung dari komedo yang membandel.

2. Masker peel-off
Maker peel-off membantu mengobati kulita yang mengelupas pada hidung. Kalian bisa meraciknya sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan seperti madu dan oatmeal. Masker ini bermanfaat untuk melembabkan dan mencerahkan kulit.

3. Scurb Kenari
Scrub dari kenari yang bertekstur kasar akan membantu menyingkirkan kulit yang mengelupas di sekitaran hidung. Setelah memakai masker ini, kemungkinan kulit akan memerah. Namun, jangan kuatir karena setelah beberapa saat akan kembali normal.

4. Gula dan lemon
Lemon membantu mencerahkan kulit, sedangkan gula bertuga untuk menyecrub sel-sel kulit mati di atas permukaan hidung.

5. Putih Telur
Sedangkan untuk melembabkan wajah, manfaatkan putih telur sebagai masker. Biarkan hingga kering, hingga serpihan-serpihan kulit akan ikut terkelupas. Lalu, lanjutkan dengan mengoles pelembab ringan setelahnya.

(Sah/Sumber: Boldsky)

Beri Komentar