7 Manfaat Kopi untuk Kesehatan

Reporter : Irma Suryani
Senin, 28 Maret 2016 18:44
7 Manfaat Kopi untuk Kesehatan
Segelas kopi hangat pun dapat memberikan ketenangan yang luar biasa.

Dream - Rutinitas yang padat membuat kita sering `melarikan diri`. Dengan berbagai hal sederhana yang menyegarkan pun, kita sudah cukup merasa nyaman. Bahkan, segelas kopi hangat pun dapat memberikan ketenangan yang luar biasa.

Kafein yang terkandung dalam kopi adalah zat kimia yang berasal dari tanaman yang dapat menstimulasi otak dan sistem saraf.

Kafein tergolong jenis alkaloid yang juga dikenal sebagai trimetilsantin. Selain pada kopi, kafein juga banyak ditemukan dalam minuman teh, cola, coklat, minuman berenergi, cokelat, maupun obat-obatan. Berikut manfaatnya: 

Berpikir lebih cepat

Kafein yang terdapat pada kopi atau teh terbukti mampu memberikan ’sinyal’ pada otak, untuk lebih cepat merespon dan dengan tangkas mengolah memori pada otak.

Mencegah gigi berlubang

Joe Vinson, Ph.D., dari University of Scranton menjelaskan bahwa kafein yang terdapat dalam kopi ternyata sangat tangguh memberantas bakteri penyebab gigi berlubang.

Mengurangi sakit kepala

Penelitian menemukan kafein yang terdapat dalam kopi atau teh (dalam jumlah tertentu) sanggup menolong mengobati sakit kepala. Menurut Seimur Diamond, M.D., dari Chicago’s Diamond Headache Clinic, penderita migrain dalam kategori ringan dapat disembuhkan dengan secangkir kopi pekat atau secangkir black tea.

Jadi, sebelum mengkonsumsi obat cobalah dulu sembuhkan sakit kepalamu dengan minuman berkafein.

Melegakan asma

Kafein akan melegakan napas penderita asma dengan cara melebarkan saluran bronkial yang menghubungkan kerongkongan dengan paru-paru

Mau tau apa lagi manfaat dari si 'hitam' ini? silakan baca di sini.  (Ism) 

 

Kirimkan blog atau website kamu ke komunitas@dream.co.id,  dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik