8 Manfaat Buah Naga Merah: dari Mengatasi Batuk hingga Kanker

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Jumat, 2 Agustus 2019 09:12
8 Manfaat Buah Naga Merah: dari Mengatasi Batuk hingga Kanker
Siapa sih yang tidak tahu buah naga? Salah satu jenis buah-buahan ini ternyata memiliki sejumlah manfaat loh. Yuk simak informasinya berikut ini.

Dream – Tentu kalian sudah tidak asing dengan buah naga. Buah yang satu ini merupakan salah satu favorit banyak orang, mulai bayi hingga orang lanjut usia.

Cita rasa manis dengan tekstur yang lembut membuat banyak orang makin cinta dengan buah naga. Banyaknya kandungan air di dalam buah naga membuat buah ini menjadi semakin lebih menyegarkan.

Buah naga pertama kali ditemukan di Kota Meksiko, Amerika Tengah. Namun saat ini buah naga juga telah dikembangkan di berbagai negara seperti Filipina, Malaysia, Vietnam, Okinawa, Tiongkok Selatan, Taiwan, Indonesia, hingga Australia.

Buah yang masuk ke dalam marga Selenicereus dan Hylocereus ini dikenal memiliki dua macam jenis. Kedua jenis ini merupakan buah naga merah dan buah naga putih. Ke dua jenis buah ini pun memiliki tampilan yang sama yaitu buah yang memiliki kulit seperti api dengan dominasi warna merah.

Namun yang menjadi perbedaannya ada di daging buah yaitu berwarna merah dengan sejumlah biji kecil dan juga berwarna putih dengan sejumlah biji kecil pula.

Tidak perlu merasa bimbang untuk membelinya, kedua jenis buah nagan ini memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan tubuh. Untuk buah naga merah, buah ini memiliki berbagai macam manfaat mulai dari dapat mengatasi batuk hingga bisa mengatasi kanker.

Penasaran kan dengan manfaat buah naga merah lainnya? Yuk simak informasinya berikut ini:

1 dari 4 halaman

Manfaat Buah Naga Merah: Mengatasi Batuk

8 Manfaat Buah Naga Merah: Dari Mengatasi Batuk hingga Kanker© shutterstock

Buah naga ternyata memiliki kandungan vitamin B3 yang sangat tinggi di dalamnya. Tidak heran jika salah satu manfaat buah naga merah adalah dapat membantu mengatasi batuk pada seseorang.

Perlu untuk diketahui, salah satu nutrisi yang sangat diperlukan untuk dapat meredakan batuk adalah vitamin B3. Untuk tu, konsumsilah buah naga merah ketika kalian menderita batuk.

Manfaat Buah Naga Merah: Menurunkan Kolesterol

8 Manfaat Buah Naga Merah: Dari Mengatasi Batuk hingga Kanker© shutterstock

Selain dapat membantu mengatasi batuk, salah satu manfaat buah naga lainnya adalah dapat membantu untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

Hal tersebut dikarenakan buah naga memiliki kandungan vitamin B3 yang sangat tinggi. Beberapa ahli pun telah menyarankan untuk mengonsumsi buah naga merah pada pasien penderita kolesterol yang tinggi.

2 dari 4 halaman

Manfaat Buah Naga Merah: Mengatasi Diabetes

8 Manfaat Buah Naga Merah: Dari Mengatasi Batuk hingga Kanker© pixabay.com

Manfaat buah naga merah selanjutnya adalah dapat membantu mengatasi penyakit diabetes. Tahukah kalian, rasa manis yang dikeluarkan oleh buha naga ternyata bukan berasal dari glukosa?

Dengan fakta bahwa rasa manis tersebut bukan berasal dari glukosa membuah buah naga merah sangat aman untuk dikonsumsi para penderita diabetes. Bahkan beberapa ahlipun juga telah membenarkan pernyataan tersebut.

Manfaat Buah Naga Merah: Menjaga Kesehatan Tubuh

8 Manfaat Buah Naga Merah: Dari Mengatasi Batuk hingga Kanker© pixabay.com

Selain mengandung vitamin B3 yang sangat tinggi, buah naga ternyata juga mengandung sejumlah vitamin serta antioksidan yang tinggi pula. Kandungan tersebut dapat membantu tubuh untuk dapat menjaga kesehatan bahkan stamina yang tersimpan karena antioksidan yang terdapat di buah naga merah dapat menangkal radikal bebas yang menyerang tubuh.

3 dari 4 halaman

Manfaat Buah Naga Merah: Mengatasi Kanker

8 Manfaat Buah Naga Merah: Dari Mengatasi Batuk hingga Kanker© pixabay.com

Kandungan vitamin kompleks serta antioksidan yang sangat tinggi di dalam buah naga merah mampu untuk membantu mengatasi kanker. Bahkan, para dokter juga telah merekomendasikan para pasien penderita kanker untuk mengonsumsi buah naga merah. Kandungan ini sangat bermanfaat untuk membantu proses terapi dalam penyembuhan pasien penderita kanker.

Manfaat Buah Naga Merah: Mencegah Osteoporosis

8 Manfaat Buah Naga Merah: Dari Mengatasi Batuk hingga Kanker© pixabay.com

Manfaat buah naga merah selanjutnya adalah dapat membantu dalam pencegahan munculnya osteoporosis. Osteoporosis merupakan salah satu penyakit atau gangguan yang terjadi karena adanya pengeroposan tulang.

Selain mengandung vitamin dan antioksidan, ternyata buah naga merah juga terdapat kandungan kalsium di dalamnya. Untuk itu, mengonsumsi buah naga merah sangat baik untuk pencegahan munculnya osteoporosis pada tulang kalian.

4 dari 4 halaman

Manfaat Buah Naga Merah: Menjaga Kesehatan Kulit

8 Manfaat Buah Naga Merah: Dari Mengatasi Batuk hingga Kanker© pixabay.com

Buah naga merah memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi di dalamnya. Tidak heran, jika buah naga merah mampu untuk membantu menjaga kesehatan kulit terutama wajah.

Saat ini telah banyak sekali produk perawatan maupun kecantikan yang menggunakan buah naga merah menjadi salah satu bahan utamannya.

Manfaat Buah Naga Merah: Mengurangi Berat Badan

8 Manfaat Buah Naga Merah: Dari Mengatasi Batuk hingga Kanker© pixabay.com

Kalian sedang menjalankan program diet? Buah naga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kalian. Salah satu manfaat buah naga merah ternyata adalah dapat membantu mengurangi kelebihan berat badan kalian loh.

Buah naga merupakan salah satu buah yang mengandung serta tinggi serta rendah akan kalori. Dengan kandungan tersebut, buah naga merah sangat cocok dikonsumsi bagi kalian yang sedang menjalankan program diet.

Sumber: honestdoc

Beri Komentar