Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Mengenal `Oxygen Medical Regulator` yang Ditonton Eril Dardak

Mengenal `Oxygen Medical Regulator` yang Ditonton Eril Dardak Eril Arioristanto Dardak (Foto: Instagram @emildardak)

Dream - Penyebab kematian adik Bupati Trenggalek Emil Dardak, Eril Arioristanto Dardak masih belum terungkap. Keluarga menyebut Eril terkena serangan jantung.

Dari lokasi kejadian, polisi menemukan sejumlah barang-barang tak biasa. Seperti disampaikan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema.

"Ada tabung gas bertuliskan He, helium atau bukan belum dipastikan, dan tabung freon," kata Irman, kepada Liputan6.com, Kamis, 13 Desember 2018.

Selain itu, layar televisi juga ditemukan masih menyala. Di layar terlihat tayangan penggunaan oxygen medical regulator yang sudah selesai adik Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih itu. 

Apa sebenarnya oxygen medical regulator?

Dikutip dari laman medicalogy.com, oksigen regulator berfungsi untuk mengatur tekanan dan kecepatan aliran oksigen yang keluar dari tabung. Tujuannya, untuk menyesuaikan kebutuhan oksigen bagi penggunanya.

Pengguna oksigen regulator ini diperuntukkan bagi penderita masalah pernapasan. Kebanyakan pasien gangguan pernapasan membutuhkan terapi oksigen.

Asupan regulasi oksigen pada tubuh harus dilakukan terus-menerus dalam jangka waktu yang lama pada pasien dengan kondisi kronis seperti, penyakit paru obstruktif kronis (PPOK), gagal jantung stadium akhir, gangguan sistem pernapasan lain seperti pasien tidak bisa mengambil oksigen yang cukup bagi tubuhnya.

(ism, Sumber: Medicalogy.com)

 

 

Tak Ada Tanda Penganiayaan

Dream - Penyebab kematian Eril Arioristanto Dardak masih terus diurai polisi. Polisi juga menemukan, kondisi televisi di kamar Eril yang masih menyala.

kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema menyebut, sejauh ini polisi tak menemukan tanda penganiayaan di tubuh Eril.

Sebelumnya Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Mochammad Rifai, salah satu benda yang ditemukan di dekat jasad Eril adalah alat pompa untuk membuat kue.

"Alat itu, tapi buat apa tergeletak di situ, terus handuk ada di bawah dia, ini yang sedang didalami," ujar Rifai, dikutip dari PojokSatu.

Selain pompa itu, benda yang menyita perhatian yaitu kantong plastik. Benda ini menutupi wajah Eril ketika jenazah ditemukan. " Petugas menemukan Eril dalam keadaan tergeletak tak bernafas dengan wajah tertutup plastik," ucap dia.

Sumber: Liputan6.com/Andry Haryanto

Isi WhatsApp Terakhir Emil Dardak untuk Adiknya

Dream - Emil Dardak masih berduka dengan kepergian sang adik, Eril Arioristianto pada Rabu 12 Desember 2018. Suami Arumi Bachsin ini mengaku tak sempat mewujudkan keinginan terakhir dari adiknya yang tengah berkuliah di ITB itu.

Eril, kata Emil, pernah menyampaikan keinginannya untuk berlibur bersama keluarga besar di Trenggalek, Jawa Timur. Untuk diketahui, saat ini masih Emil menjabat sebagai Bupati di daerah itu.

" Rencana terakhir ada, kami mau ketemu di Trenggalek untuk waktu yang cukup lama," kata Emil saat di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis 13 Desember 2018.

adik emil dardak

Menurut Emil, Eril berjanji akan mengunjungi kediamannya usai menjalani ujian akhir semester.

" Saya whatsapp dia kapan selesai ujiannya, ga dijawab," katanya.

Arumi Bachsin yang turut mendampingi Emil menambahkan jika Eril ingin merayakan tahun baru bersama keluarga.

" Sampai tahun baru sih," kata Arumi menambahkan.(Sah)

Curhat Emil Dardak Tak Sampai Hati Lihat Jasad Adik Diautopsi

Dream - Emil Dardak, bupati Trenggalek Jawa Timur membenarkan keinginan pihak keluarga yang menolak permintaan autopsi terhadap jasad adiknya, Eril Arioristianto Dardak. Salah satu alasan yang muncul adalah pihak keluarga telah ikhlas dengan kepergian Eril.  

Pria yang bernama lengkap Emil Elestianto  Dardak ini menambahkan jika keluarga tidak tega jika harus melihat jasad Eril harus melalui proses pembedahan untuk mengetahui secara pasti penyebab meninggalnya sang adik.

" Ya anda bayangin otopsi dibuka dibelek gitu, kami nggak mau," kata Emil Dardak usai pemakaman Eril di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Kamis, 13 Desember 2018.

 pemakaman Eril Dardak

Foto : Nur Ulfa/Dream

Suami dari artis Arumi Bachsin ini menambahkan jika keluarga besarnya sudah ikhlas atas kepergian Eril Dardak untuk selama-lamanya. Sikap itulah yang membuat keluarga menganggap proses Autopsi jasad Eril Dardak tak diperlukan.

" Kami sudah ikhlas kok memang Allah sudah memanggill," jelasnya.

Emil dna seluruh keluarga besarnya percaya dengan hasil pemeriksaan dokteryang menyatakan sang adik meninggal akibat serangan jantung. Dari pengamatannya saat memandikan jasad Eril, Emil juga menemukan tanda biru di bagian dada sampai kepala Eril.

Hal tersebut membuatnya dan keluarga besarnya meyakini jika Eril meninggal akibat serangan jantung.

" Saya pun memandikan sendiri dan melihat sendiri, pihak ustaz juga mengatakan itu jantung yang biru hanya bagian dada keatas, oleh karena itu kami sudah mengikhlaskan," tuturnya.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Detik-detik Siskaeee Dijemput Paksa Polisi usai Mangkir dari Panggilan Penyidik

Detik-detik Siskaeee Dijemput Paksa Polisi usai Mangkir dari Panggilan Penyidik

Tiga kali mangkir dari panggilan penyidik, Siskaeee akhirnya dijemput paksa oleh pihak kepolisian.

Baca Selengkapnya
Detik-detik Cak Imin Ditarik-tarik Pendukung sampai Sarungnya Hampir Melorot

Detik-detik Cak Imin Ditarik-tarik Pendukung sampai Sarungnya Hampir Melorot

Bahkan, sejumlah warga yang berkerumun terlihat terkejut sambil berteriak saat Cak Imin hampir terjatuh.

Baca Selengkapnya
Mengaku Tali Gas Diputus Seorang, Pengemudi Truk Kecelakaan di GT Halim Siap Beli Mobil Korban

Mengaku Tali Gas Diputus Seorang, Pengemudi Truk Kecelakaan di GT Halim Siap Beli Mobil Korban

Pengakuan pengemudi truk kecelakaan di GT Halim. Bikin geregatan!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Gas Pabrik Es di Tangerang Bocor, Warga Sesak Napas hingga Dievakuasi ke RS

Gas Pabrik Es di Tangerang Bocor, Warga Sesak Napas hingga Dievakuasi ke RS

Gas Pabrik Es di Tangerang Bocor, Warga Sesak Napas Hingga Dievakuasi ke RS

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Kata-Kata Manis Bos

NOTED KAK! Kata-Kata Manis Bos

Sahabat Dream bercanda lagi soal kantor yuk. Kali ini ada gak bos kamu yang seperti `PHP` dengan kata-kata manisnya? Cuma bercyanda ya....

Baca Selengkapnya