Posisi Tidur Terbaik Agar Wajah Tak Mudah Berjerawat

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 19 Maret 2019 10:45
Posisi Tidur Terbaik Agar Wajah Tak Mudah Berjerawat
Siapa sangka kebiasaan tidur uga berpengaruh pada kecantikan kulit.

Dream - Saat kantuk menyerang, kamu pasti akan langsung merebahkan diri di tempat tidur agar bisa segera sehat. Mulai saat ini, Sahabat Dream sebaikya mulai memperhatikan posisi tidur.

Selain pola tidur, posisi kamu saat tertidur ternyata bisa berdampak pada kesehatan juga. Kabar buruknya, posisi yang salah bisa mempengaruhi kesehatan kulit bahkan menyebabkan muncul jerawat serta kerutan.

Tanda-tandanya bisa terlihat dari mata panda, jerawat atau pipi yang tirus di salah satu bagian saja. Kiran Lohia, seorang dokter kecantikan menjelaskan efek posisi tidur pada kulit.

Menurut Kiran, tidur telentang merupakan posisi tidur terbaik. Namun kamu juga bisa memiringkan sedikit badan untuk menjaga kelembapan kulit wajah.

" Tidur telentang selalu menjadi cara terbaik. Tidur dengan menyangga tubuh di kemiringan 20-30 derajat bisa dilakukan untuk mempertahankan kandungan air," kata Lohia, seperti dikutip dari Times of India.

Selama ini memang banyak orang memilih tidur menghadap samping atau telungkup. Posisi iyu ternyata menyebabkan wajah bersentuhan langsung dengan bantal.

Alat bantu tidur itu diaggap bisa mengandung bakteri atau malah menghapus produk skincare yang kamu pakai.

Untuk menghindari bakteri maupun kuman yang menyebabkan jerawat maupun ruam, sebaiknya ganti dan bersihkan sarung bantal secara rutin.

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary