Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Gejala Kanker Usus, Penyakit yang Merenggut Nyawa Istri Ustaz Maulana

Gejala Kanker Usus, Penyakit yang Merenggut Nyawa Istri Ustaz Maulana Ustaz Maulana (Instagram Ustaz Maulana)

Dream - Cobaan yang begitu berat sedang dirasakan Ustaz Maulana. Ia ditinggal selama-lamanya oleh sang istri, Nuraliyah Ibnu Hajar, karena penyakit kanker usus yang dideritanya.

Rupanya sang istri telah mengidap kanker sejak 7 tahun lalu tapi tak menjalani pengobatan intensif. Pada 20 Januri 2019 kemarin, Aliyah mengembuskan napas terakhirnya di Makassar.

Penyakit kanker usus sebenarnya salah satu kanker yang harapan sembuhnya sangat tinggi. Terutama jika segera diobati sejak awal diketahui atau stadium 1. Gejalanya memang seperti penyakit ringan.

Sehingga banyak orang mengira kalau kanker usus hanya keluhan perut biasa. Berikut gejala umum yang kerap muncul pada pasien kanker usus, seperti dikutip dari Liputan6.com.

 

Waspadai Gejala Kanker Usus

- Buang air besar lebih sering dan encer
Mereka yang menderita kanker usus, biasanya buang air besar berkali-kali. Tekstur kotoran pun sangat encer, kadang-kadang disertai dengan nyeri perut.

Ilmuwan Berhasil Ciptakan 'Granat' Pembasmi Sel Kanker

- Nyeri perut atau kembung
Muncul rasa nyeri di perut, ada yang intensif namun ada juga hanya muncul sesaat. Disertai juga rasa kembuh, perut penuh dengan gas dan membuat nafsu makan menurun drastis. Segera periksakan diri jika kondisi tersebut sudah terjadi lebih dari 4 minggu.

 

Muncul Darah dan Pembengkakan

- Ada darah dalam kotoran
Jika diperhatikan, ada noda darah dalam kotoran. Darah pada tinja muncul akibat pembengkakan pada pembuluh darah yang membesar. Jika terjadi hal ini, jangan tunda lagi untuk berkonsultasi dengan dokter.

7 Bahan Alami untuk Mengatasi Sakit Perut

- Anus membengkak
Pembengkakan juga terjadi berada di dalam atau di sekitar dubur dan anus. Geejala-gejala lain yaitu adanya lendir setelah buang air besar, rasa nyeri, kemerahan, dan bengkak di sekitar anus.

Laporan Fitri Haryanti/ Liputan6.com

Cerita Menggetarkan Kebaikan Ustaz Maulana Kala Sebelum Istri Berpulang

Dream - Istri Ustadz Maulana, Nuraliyah Ibnu Hajar, telah berpulang ke rumah Sang Khalik. Almarhumah menghembuskan napas terakhirnya pada Minggu (20 Januari 2019) sekitar pukul 16.21 WIB di RS Bhayangkara, Makassar

Mengutip unggakan rekan presenter Ustaz Maulana di program Islam itu Indah, OkiSetiana Dewi, almarhumah meninggal setelah mengidap penyakit parah.

Namun di tengah Nuraliyah berjuang untuk sembuh, Ustaz Maulana masih tetap berusaha tegar dan tak pernah menunjukan kerisauan dengan kondisi sang istri di hadapan publik.

" Untuk guru kami, ustadz Maulana, selama bertahun-tahun bersama beliau hampir setiap hari, maka saya mengenali beliau orang yang sangat baik. Entah berapa masjid dibangun berapa ratus orang yg telah diumrahkan," kata Oki dalam akun instagramnya.

Selama sang istri menderita sakit, Oki juga menceritakan salah satu kisah Ustaz Maulana yang selalu dikenangnya. 

Tetap Lakukan Ini

Oki menceritakan pernah melihat seseorang yang datang menangis di hadapan ustaz Maulana. Dengan berurai air mata, orang tersebut meminta bantuan dari rekannya itu.

Tak disangka, ustaz Maulana langsung menerima orang itu sambil menasihatinya agar tak menangis. Dia juga mengingatkan agar tak terlalu bergantung kepada manusia.

"Beliau menasihati untuk tidak menunjukkan kesedihan di depan manusia dan terlalu mengiba-iba pada manusia," ujarnya.

Usai memberikan nasihat tersebut, tak disangka Ustaz Maulana menyodorkan bantuan kepada orang tersebut. Bahkan menurut Oki, jumlah yang diberikan tergolong besar.

Oki mengaku tersentuh dengan kebaikan hati ustaz Maulana yang masih bersedia membantu orang lain padahal sang istri tengah membutuhkan biaya yang tak kalah besar. 

Namun Sang Pencipta tampaknya lebih cinta pada Nuraliyah. Meski dengan segala upaya dan usaha yang dilakukan untuk melakukan pengobatan, istri Ustadz berpulang. Oki berharap usaha Ustsdz tak sia-sia dan rekannya itu selalu diberi ketabahan.

"Saya tahu dan yakin Allah anugerahkan kesabaran dan ketabahan untuk ustad," imbuhnya.

Penyebab Istri Ustaz Meninggal Dunia

Dream - Ustadz Maulana tengah dirudung duka setelah sang istri, Nuraliyah Ibnu Hajar, menghadap Sang Pencipta. Almarhumah meninggal tadi sore, Minggu, 20 Januari 2019 sekitar pukul 16.21 WIB di Rumah Sakit Bhayangkara, Makassar.

Kabar meninggalkan Nuraliyah juga telah didengar Oki Setiana Dewi yang merupakan rekan Ustaz Maulana di program acara 'Islam Itu Indah'. Mengunggah ucapan duka untuk rekannya, Oki menceritakan sedikit tentang penyebab berpulangnya almarhumah. 

Mengutip ucapan Oki dalam unggahannya, istri Ustaz Maulana meninggal dunia akibat penyakit yang sudah lama diidapnya.

"Istri beliau sakit parah," tulis Oki dalam instgram pribadinya disertai foto Ustadz Maulana dan istri.

Meski tak menjelaskan rinci penyakit parah apa yang diidap istri Ustadz Maulana, Oki menceritakan Nuraliyah telah cukup lama dirawat di rumah sakit. Selama sakitnya, sang ustaz justru memberikan pelajaran yang sangat berharga bagi Oki. 

Istri Ustaz maulana meninggal

Ustaz Maulana Tak Pernah Minta Bantuan

Menurut Oki, selama sang istri sakit, Ustaz Maulana tak pernah sedikitpun meminta bantuan dana dari orang lain. Sebaliknya, Ustaz Maulana malah masih sering membantu orang yang kesusahan.

"Beliau bantu orang dengan nilai yang besar padahal saya tahu, istri beliau sedang sakit parah dan memerlukan biaya besar," ucapnya.

Rasa cinta Ustaz Maulana kepada sang istri juga ditujukan dengan sangat besar. Selama ini, lanjut Oki, rekannya tersebut tak pernah menganggap istrinya memiliki dosa kepadanya.

"Betapa saya tahu ustad sangat mencintai ummi dan selalu menyebutkan 'Istri saya tidak pernah punya dosa pada saya'," tulis Oki.

Oki mendoakan agar amal ibadah Nuraliyah diterima Allah swt dan diberikan surga kelak. "Semoga ummi ditempatkan di jannah-Nya insyaAllah," imbuhnya.(Sah)

 

Tangis Ustaz Maulana Pecah di Samping Jasad Istri

Dream - Ketegaran hati Ustaz Maulana menghadapi cobaan meninggalnya sang istri, Nuraliyah Ibnu Hajar, runtuh. Rekan Oki Setiana Dewi itu tak bisa membendung lagi tangisnya saat melihat jasad sang istri.

Dilihat Dream dari unggahan Makassar_iinfo, Minggu, 20 Januari 2019, Ustaz Maulana tampak hadir di kala jasad sang istri sedang akan dibawa menggunakan ambulans.

Menggunakan pakaian koko berwarna hijau dan serban berwarna senada yang menutupi lehernya, Ustaz Maulana awalnya tampak tegar saat jasad sang istri hendak diangkat ke mobil ambulans.

Namun tembok ketegaran Ustaz Maulana runtuh saat jasad sudah berada di dalam mobil yang pintunya belum tertutup tersebut.

Ustaz Maulana terdengar mengucapkan banyak pertanyaan pada sang istri yang telah berpulang tersebut.

" Tidak ada dosa ta' sama saya," ucap Ustaz Maulana.

 

Tangis Pecah di Dalam Ambulans

Sampai akhirnya, kerinduan Ustaz Maulana tak bisa terbendung lagi. Dengan tangan terlihat seperti memeluk bagian kepala sang istri, Ustaz Maulana akhirnya merebahkan tangan dan sebagian badannya di sisi jasad sang istri.

Beberapa kerabat yang tampak berada di dalam ambulans tampak tak bisa lagi menahan keharuan. Mereka larut dalam kesedihan yang dirasakan oleh ustaz Maulana.

Sejurus kemudian, mobil ambulans yang membawa jasad istri Ustaz Maulana akhirnya melaju meninggalkan lokasi rumah sakit.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Tangis Mpok Atiek Takut Meninggal karena Operasi Kanker Usus Seperti Almarhumah Ibu

Tangis Mpok Atiek Takut Meninggal karena Operasi Kanker Usus Seperti Almarhumah Ibu

Mpok Atiek divonis kanker usus oleh dokter. Takut operasi karena sang bunda meninggal karena kanker.

Baca Selengkapnya
Bacaan Doa untuk Penderita Kanker dan Penyakit Lainnya Sesuai Ajaran Rasulullah SAW, Insya Allah Manjur!

Bacaan Doa untuk Penderita Kanker dan Penyakit Lainnya Sesuai Ajaran Rasulullah SAW, Insya Allah Manjur!

Datang dan perginya penyakit itu adalah atas izin Allah SWT.

Baca Selengkapnya
9 Jenis Makanan yang Mampu Mengurangi Kemungkinan Terkena Kanker

9 Jenis Makanan yang Mampu Mengurangi Kemungkinan Terkena Kanker

Mengonsumsi beberapa jenis makanan tertentu bisa membantu mengurangi kemungkinan terkena penyakit kanker.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Kanker Kelenjar Getah Bening Limfoma Hodgkin, Banyak Terjadi di Usia 15-30

Kanker Kelenjar Getah Bening Limfoma Hodgkin, Banyak Terjadi di Usia 15-30

Dari sekian banyak kanker, limfoma Hodgkin adalah kanker dengan diagnosis yang masih rendah.

Baca Selengkapnya
Kerajaan Inggris Umumkan Raja Charles Idap Kanker, Sedang dalam Pengobatan

Kerajaan Inggris Umumkan Raja Charles Idap Kanker, Sedang dalam Pengobatan

Tak dijelaskan secara detail kanker jenis kanker yang diidapnya.

Baca Selengkapnya
Waspada 5 Kanker yang Banyak Terjadi Pada Pria Usia 40an

Waspada 5 Kanker yang Banyak Terjadi Pada Pria Usia 40an

Sangat penting untuk melakukan screening kesehatan rutin di usia kepala 4 .

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Gak Semudah Itu

NOTED KAK! Gak Semudah Itu

Sahabat Dream, kalian pasti pernah kan membayangkan bekerja di Jakarta bakal enak? Harapan seringkali tak sesuai kenyataan lho.

Baca Selengkapnya
Alkohol Jadi Pemicu Kanker, Bagaimana Dampaknya?

Alkohol Jadi Pemicu Kanker, Bagaimana Dampaknya?

Alkohol dalam bentuk apapun dapat menjadi pemicu utama penyakit kanker. Yuk, simak!

Baca Selengkapnya
Beruntusan di Kulit Lengan Tak Boleh Dibiarkan, Bisa jadi Masalah Serius

Beruntusan di Kulit Lengan Tak Boleh Dibiarkan, Bisa jadi Masalah Serius

Beruntusan yang terjadi di area tubuh tertentu bisa jadi pertanda keratosis pilaris. Penyebabnya pun tidak seperti jerawat atau beruntusan biasa.

Baca Selengkapnya
Perawatan Penting Kulit Bayi Baru Lahir, Jangan Sampai Iritasi

Perawatan Penting Kulit Bayi Baru Lahir, Jangan Sampai Iritasi

Kulit si kecil rentan mengalami iritasi dan ruam karena suhu maupun bahan-bahan tertentu. Jangan sampai tumbuh kembangnya terganggu karena masalah kulit.

Baca Selengkapnya