Haruskah Pakai Bra Saat Tidur?

Reporter : Irma Suryani
Rabu, 16 November 2016 12:44
Haruskah Pakai Bra Saat Tidur?
Mereka yang tidak memakai bra saat tidur beralasan kenyamanan.

Dream - Sebagian wanita merasa tidak nyaman jika tidur memakai bra. Sementara sebagian yang lain akan tetap memakai bra meski saat tidur.

Kita mungkin pernah mendengar perdebatan tentang memakai atau tidak memakai bra saat tidur ini.

Mereka yang tidak memakai bra saat tidur beralasan kenyamanan. Selain itu, mereka percaya bahwa memakai bra saat tidur mungkin akan 'menyumbat kelenjar getah bening', sehingga menyebabkan infeksi yang mengakibatkan kanker payudara.

Ternyata hal tersebut hanyalah mitos. Karena pihak medis menyatakan....

1 dari 2 halaman

Mitos?

Dream - Faktanya, menurut ahli kesehatan, informasi yang mereka dapat itu hanyalah mitos. Berbicara dari sudut pandang kedokteran, kelenjar getah bening di ketiak bekerja secara alami menyaring atau menguras kelebihan cairan getah bening dari payudara.

Selain itu kelebihan getah bening juga berguna untuk mencegah infeksi, tumbuhnya sel-sel kanker, dan benda asing lainnya mengganggu sistem tubuh.

Bertentangan dengan pandangan selama ini, mengenakan bra saat tidur tidak memiliki hubungan atau tidak berhubungan dengan kanker payudara. Kebiasaan tersebut tidak meningkatkan risiko kanker payudara pascamenopause.

 

2 dari 2 halaman

Payudara Kencang?

Dream - Sebaliknya, ada wanita yang memakai memakai bra bahkan saat tidur yang percaya bahwa tidak memakai bra dapat menyebabkan payudara kendur.

Sebenarnya, tidak ada ilmu yang mendukung pernyataan tersebut. Bentuk atau keindahan payudara banyak dikaitkan dengan faktor usia, genetik, kehamilan atau menyusui.

Jadi, tidak ada masalah jika tidur tetap memakai bra. Namun jika Anda berniat untuk memakai bra saat tidur, pilih bra yang benar-pas yang terbuat dari bahan lembut dan mendukung bentuk payudara dengan baik untuk mencegah risiko.

Sehingga isu mengenakan bra pada saat tidur lebih pada soal kenyamanan bukannya kesehatan medis. (Ism) 

 

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak