Tak Cuma Enak, Jus Timun Bantu Turunkan Berat Badan

Reporter : Ratih Wulan
Senin, 27 Februari 2017 12:45
Tak Cuma Enak, Jus Timun Bantu Turunkan Berat Badan
Jus timun tidak hanya enak namun juga dapat menurunkan berat badan.

Dream - Mentimun merupakan salah satu makanan yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Di saat udara panas, segelas smoothies timun atau air timun dapat meredakan perut yang kembung.

Air timun memang bermanfaat menjaga tubuh agar tidak mengalami dehidrasi serta membantu meremajakannya dengan efektif. Tak hanya itu saja, timun juga berkhasiat membantu menurunkan berat badan.

Jika Sahabat Dream tertarik untuk mencobanya di rumah, berikut resep untuk mendapatkan tubuh ideal dengan mengonsumsi air timun.

1. Timun dan semangka

 Semangka

Jika kamu ingin minuman yang sehat namun juga memiliki rasa yang lezat, campuran timun dan semangka adalah pilihan yang tepat. Campur setengah batang timun dengan seperempat cangkiran perasan semangka. Lalu konsumsi setelah makan siang dan malam secara rutin. Kedua buah tersebut memiliki kandungan air yang tinggi, sehingga dapat membantu menjaga tubuh dari dehidrasi dan memberi efek dingin pada tubuh.

2. Timun dan lemon

 lemon

Jika kamu mulai bosan mengonsumsi air timun, cobalah untuk memberi campuran beberapa tetes perasan jeruk lemon. Campurkan setengah batang timun dengan satu lemon berukuran besar. Iris-iris tipis semua buah dan masukan ke dalam botol dan simpan di lemari pendingin. Sajikan dalam kondisi dingin untuk menambah kelezatannya.

3. Timun dan basil

 Basil

Kombinasi timun dengan daun kemangi dapat mempengaruhi taste bud (permukaan lidah). Larutkan satu cangkir gula dan campurkan segenggam daun kemangi setelah api dipadamkan. Simpan dalam lemari pendingin sebelum disajikan dengan perasan air timun.

4. Timun dan Jeruk

 Jeruk

Jeruk merupakan salah satu buah klasik yang dapat membantu merangsang taste buds kamu. Campurkan air jeruk dengan jus jeruk untuk menciptakan rasa yang lezat. Masukan dua buah jeruk, beberapa irisan timun dan lemon dalam panci. Lalu rebus semua bahan hingga halus menjadi pasta. Kemudian sajaikan dalam kondisi dingin.

5. Timun dan daun mint

 Daun mint

Timun mengandung jumlah vitamin dan protein yang tinggi, sedangkan daun mint kaya akan antioksidan yang baik. Campurkan satu batang timun bersama seperempat lada hitam, 1 sendok madu, 8-10 dan minun serta garam secukupnya. Haluskan dan saring airnya sebelum diminum.

(Sah/Sumber: Boldsky)

 

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara