Kekurangan Cairan Bikin Linglung, Perbanyak Minum!

Reporter : Mutia Nugraheni
Kamis, 25 Oktober 2018 16:16
Kekurangan Cairan Bikin Linglung, Perbanyak Minum!
Saat merasa haus, kita cenderung mencari minuman yang dingin dan manis berkadar gula tinggi.

Dream - Duduk di meja kerja seharian, bukan berarti tubuh tak kehilangan cairan. Banyak orang merasa sudah memenuhi asupan cairan harian, tapi sebenarnya tidak. Dampaknya adalah tubuh mudah lelah, dehidrasi bahkan hingga linglung.

" Kehilangan cairan bisa terjadi saat penguapan yang cepat seperti pernapasan dan berada di ruangan yang dingin. Dampak kekurangan cairan 2% dari berat badan maka bisa terjadi kurangnya fokus, ingatan dan fungsi kognitif lainnya," ujar dr. Haekal Yassir, seorang pakar kesehatan dalam acara peluncuran Pocari Sweat Ion Water, di Jakarta 25 Oktober 2018.

Saat merasa haus, kita cenderung mencari minuman yang dingin dan manis berkadar gula tinggi. Ingat, konsumsi gula berlebihan akan meningkatkan risiko diabetes. Untuk itu lebih cermatlah dalam memilih minuman.

Air putih merupakan sumber cairan paling aman dan efektif bagi tubuh. Jus dari buah asli juga pilihan yang sangat tepat. Minuman kaya ion juga bisa dijadikan aletrnatif. Salah satunya, Pocari Sweat Ion Water.

Pocari Sweat© Dream

“ Ion Water dari Pocari Sweat ini mengandung ion yang dapat menggantikan cairan tubuh. Selain itu Ion Water juga rendah kalori karena minuman ini tidak mengandung gula. Minuman ini sudah terbukti sebagai minuman yang rendah kalori,” ujar Ricky Suhendar, Direktur marketing PT Amerta Indah Otsuka.

Selain itu, ion water juga dapat diminum oleh siapa saja termasuk anak-anak, orang dewasa hingga ibu hamil. Penasaran mencoba?

Laporan: Mega Rasmiyati

Beri Komentar