Malas Gosok Gigi Berisiko Penyakit Jantung?

Reporter : Ayik
Senin, 30 Maret 2015 10:01
Malas Gosok Gigi Berisiko Penyakit Jantung?
Penumpukan plak ini berasal dari sisa-sisa makanan yang mengandung bakteri, lendir dan juga virus.

Dream - Menyikat gigi merupakan tindakan yang sangat sederhana namun sering dilalaikan. Padahal sebuah studi yang dikembangkan American Academy of Periodontology dan American Journal of Cardiology menunjukan bahwa kebiasaan malas menyikat gigi berisiko menyebabkan penyakit jantung.

Dalam studi tersebut diketahui bahwa ada hubungan antara penyakit gusi yang menjadi faktor risiko penyakit jantung. Lalu bagaimana hubungan malas menyikat gigi dengan jantung?

Malas menyikat gigi adalah penyebab timbulnya plak di gigi. Penumpukan plak ini berasal dari sisa-sisa makanan yang mengandung bakteri, lendir dan juga virus. Jika plak sudah menumpuk maka akan menyebabkan peradangan gusi dan dari peradangan gusi inilah yang akan menyebabkan penyakit jantung.

Ketika Anda mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula atau pati, bakteri akan melepaskan asam yang menyerang enamel gigi. Plak yang begitu lengket akan membuat asam kontak dengan gigi, dalam waktu lama akan merusak enamel dan kerusakan gigi pun terjadi. Akibatnya, jaringan gusi menarik diri dari gigi, yang memungkinkan bakteri untuk menghancurkan tulang yang mendasari pendukung gigi.

Ingin tahu lebih lanjut penjelasannya? Yuk selengkapnya Baca di sini

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar