CONNECT WITH US!

Mengulik Tren Gaya Hidup Sehat ala Taiwan

Reporter : Gladys Velonia | Jumat, 3 November 2017 10:10
Hidup Sehat (Foto: Shutterstock)
Taiwan pun gencar mempromosikan produk-produk kesehatannya di Indonesia.

Dream - Negara-negara di Asia Timur terkenal dengan tingkat kekayaan yang paling tinggi dibanding negara Asia bagian lainnya. Tentunya kekayaan tersebut didapat bukan hanya dari sumber daya alamnya, tetapi sumber daya manusianya yang andal.

Salah satu negara di Asia Timur yang sedang gencar mengolah sumber daya manusianya adalah Taiwan. Tercatat, kini Taiwan menjadi negara dengan tingkat kebahagiaan tertinggi
dibandingkan dengan negara Asia Timur lainnya seperti Jepang dan Korea Selatan.

Tak hanya itu, angka harapan hidup rata-rata yang dimiliki negeri asal Dao Ming Tse itu pun mencapai 80,2 tahun pada 2016 lalu. Semua prestasi tersebut didapat Taiwan berkat gencarnya
penduduk Taiwan menerapkan gaya hidup sehat.

Melihat pasar di Indonesia juga mulai bergerak mengarah ke gaya hidup sehat, perusahaan asal Taiwan, Taiwan Excellence, mendatangkan produk-produk teranyarnya guna menyokong
hidup sehat masyarakat Indonesia.

" Pentingnya menerapkan gaya hidup sehat adalah agar terhindar dari penyakit-penyakit tidak menular seperti diabetes. Bukan hanya menjaga pola makan, olahraga juga penting untuk
dijadikan rutinitas, tentunya dengan menggunakan peralatan yang canggih," ujar Macy Chen, Manager Taiwan Trade Center, di Neo SOHO Mal, Jakarta Barat, Kamis, 2 November 2017.

Dari sekitar 66 brand yang berada di bawah naungan Taiwan Excellence, sebagian besarnya merupakan produk kesehatan yang membantu untuk olahraga demi gaya hidup yang lebih sehat.

Sebut saja seperti sepeda gunung MTB Merida 17 Big 7 100, sepeda lipat Tern, dan kursi pijat Tokyo. Ketiga produk itu digadang-gadang mampu memfasilitasi masyarakat Indonesia
agar fokus pada penerapan gaya hidup sehat.

" Sepeda itu naik-turun ya trennya. Tapi paling abadi dan laku itu sepeda gunung. Karena bannya besar, kokoh, dan ada shockbreaker nya," tutur Dion Romano, Merchandising Manager
Kawan Lama, yang optimis kehadiran produk ini akan disambut dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

Hal senada juga diucapkan Hendry, Product Manager Tern, yang beranggapan sepeda lipat mampu menarik hati para millenials yang ingin hidup sehat.

" Sepeda lipat ini praktis, bisa dijinjing, bisa dibawa jalan juga. Dilipat seukuran koper, cocok untuk olahraga aerobik sekaligus angkat beban. Range harganya juga cukup bersaing, yaitu Rp 35 juta," ucapnya.

Sedangkan untuk brand Tokuyo, yang menyediakan beragam pilihan kursi pijat, menegaskan jika produknya mampu membuat penggunanya merasakan sensasi pijatan tangan, hingga
mampu mencegah varises.

" Variasinya ada yang bermacam-macam. Ada high price, medium, dan low price. Semakin high price, semakin canggih teknologinya, bisa merasakan seperti dipijat dengan jempol manusia
hingga pijatannya bisa dikendalikan melalui smartphone. Range harganya Rp 600ribu - Rp 70 juta," jelas William, Marketing and Sales Specialist Manager Tokuyo Indonesia. (ism) 

Pengakuan Kakak Ipar Sunu Matta Soal Umi Pipik