Panas Dalam Bisa Terjadi Saat Tubuh Stres, Mitos Atau Fakta?

Reporter : Ayu Siti Rachma
Selasa, 23 Januari 2018 08:45
Panas Dalam Bisa Terjadi Saat Tubuh Stres, Mitos Atau Fakta?
Pekerjaan yang menumpuk dengan deadline yang sangat ketat sudah pasti membuat tubuh dan pikiran lelah. Stres pun jadi hal yang rasanya sulit terhindarkan lagi.

Dream - Aktivitas dari pagi hingga malam hari non stop sepertinya sudah bukan hal yang asing lagi bagi kaum urban masa kini. Pekerjaan yang menumpuk dengan deadline yang sangat ketat sudah pasti membuat tubuh dan pikiran lelah. Stres pun jadi hal yang rasanya sulit terhindarkan lagi. Tapi, tahu nggak sih kalau stres berkepanjangan ternyata bisa menyebabkan gangguan kesehatan, salah satunya panas dalam? Mitos atau fakta ya?

Stres Dapat Menyebabkan Menurunnya Sistem Imun Tubuh

Kesibukan sehari-hari yang membuat pikiran penat ternyata bisa mempengaruhi kondisi fisik secara menyeluruh. Kondisi psikologis yang dialami saat stres diam-diam mempengaruhi fisik juga. Sistem imun pun ikut menurun seiring dengan tingkat stres yang semakin besar.

Jika sistem imun sudah menurun, maka kemungkinan tubuh mengalami berbagai masalah kesehatan akan semakin besar. Ditambah dengan pola hidup yang kurang seimbang saat sibuk, misalnya sering melewatkan waktu makan, kurang minum air putih hingga nggak pernah olahraga. Kelihatannya sepele, tapi ternyata bisa mempengaruhi kesehatan tubuh.

Panas Dalam Juga Dipicu Oleh Stres

Seiring dengan sistem imun yang semakin menurun, maka risiko terserang berbagai penyakit pun semakin besar. Nggak terkecuali dengan panas dalam. Stres sendiri menjadi salah satu faktor penyebab panas dalam dan gangguan kesehatan lainnya yang sering dialami oleh pekerja di kota besar.

Ada beberapa gejala panas dalam yang wajib diwaspadai, mulai dari sakit kepala, sariawan, tenggorokan sakit, bibir pecah-pecah hingga gangguan pencernaan. Jika mengalami beberapa gejala tersebut, jangan disepelekan ya. Segera atasi dengan minuman pereda panas dalam yang memiliki formula aman dikonsumsi seperti Larutan Penyegar Cap Badak.

Larutan Penyegar Cap Badak© Larutan Penyegar Cap Badak

Produk unggulan dari Sinde ini sudah dipercaya dari generasi ke generasi ampuh meredakan panas dalam secara efektif. Kandungan bahan herbal di dalamnya, yaitu Gypsum Fibrosum, Cornu Antelopis, dan Galcareus Spar terbukti efektif meredakan berbagai gejala panas dalam seperti sariawan, bibir pecah-pecah, sakit tenggorokan, dan mampu menyegarkan badan.

Larutan Penyegar Cap Badak dari Sinde ini diolah dengan teknologi modern yang aman dan halal dikonsumsi untuk semua usia. Terdiri dari beberapa varian rasa yaitu original dan buah-buahan yang bisa dipilih sendiri sesuai favorit kamu dan keluarga.

Terapkan Gaya Hidup Sehat untuk Meminimalisir Stres

Stres memang nggak bisa dihindarkan dari kehidupan sehari-hari. Tapi, tetap ada cara buat meminimalisirnya kok, Sahabat Dream. Misalnya saja dengan menerapkan gaya hidup sehat yang dapat membantu meminimalisir stres. Perhatikan asupan nutrisi tubuh sehari-hari, karena nutrisi tubuh yang seimbang mampu membantu menjaga tubuh tetap fit di tengah rutinitas yang padat. Selain itu, olahraga secara rutin juga diperlukan untuk relaksasi tubuh sekaligus meningkatkan sistem imunnya.

Ternyata, kondisi tubuh yang mengalami panas dalam akibat stres bukan hanya mitos belaka. Yuk, lakukan langkah yang tepat untuk mengatasi kondisi tersebut, Sahabat Dream!

Beri Komentar